STOP kerumunan! Kanim Jaksel adakan Eazy Passport sebagai jawaban

STOP kerumunan! Kanim Jaksel adakan Eazy Passport sebagai jawaban

Kanim Jaksel adakan Eazy Passport

Jakarta (ANTARA) -- Mengawali tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan kembali memberikan layanan Eazy Passport pada hari Kamis, 20 Januari 2022 di BPK RI yang terletak di JL. MT.Haryono Kavling 34 Jakarta Selatan. Sebelumnya, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan juga telah melayani sebanyak 86 (delapan puluh enam) pemohon di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilandak Jakarta pada hari Rabu, 19 Januari 2022.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan bersinergi dengan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat pada pelaksanaan kegiatan Eazy Passport kali ini. Layanan pembuatan paspor baru ataupun penggantian secara kolektif di BPK RI ini diberikan kepada 271 (dua ratus tujuh puluh satu) orang pemohon yang merupakan karyawan dan anggota keluarga dari BPK RI dalam tangka HUT BPK RI ke-75 dan tentunya menyambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-72. Layanan paspor secara kolektif ini diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seluruh petugas dan pemohon wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Eazy Passport menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan paspor yang cukup tinggi di wilayah Jakarta Selatan "Karena selama masa pandemi Kantor Imigrasi tidak bisa membuka kuota 100% untuk mencegah kerumunan, sedangkan minat masyarakat cukup tinggi sehingga Eazy Passport dapat dijadikan solusi" Ungkap Reny Elisabeth Munthe selaku Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Jakarta Selatan.

Masyarakat yang masih takut untuk bepergian keluar ke Kantor Imigrasi bisa mendapatkan layanan paspor di tempatnya masing-masing, seperti di Kantor, Perumahan ataupun di tempat Komunitasnya sendiri secara kolektif. Eazy Passport merupakan salah satu upaya Direktorat Jenderal Imigrasi untuk berperan serta dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 sekaligus menghadirkan pelayanan keimigrasian yang lebih dekat serta mudah kepada masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pemohon bahwa layanan Eazy Passport sangat memudahkan baginya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada BPK dan Imigrasi yang telah memberikan kemudahan dan membantu dalam proses penggantian paspor bagi pegawai BPK berserta keluarga," ujar Dhitta.

Muhammad Reza Sebastian, Kepala Seksi Verifikasi dan Adjudikasi Dokumen Perjalanan juga menambahkan bahwa "Kami sangat senang masyarakat bisa merasakan manfaat dari program Eazy Passport. Kami tentunya dapat terus mengadakan Eazy Passport ke depannya sesuai dengan permintaan masyarakat yang masuk kepada kami."

Bagi masyarakat lainnya yang ingin mendapatkan layanan Eazy Passport juga, dapat mengajukan permohonan dengan menghubungi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan via Whatsapp di nomor 08111616423 untuk informasi lebih lanjut.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024