Selasa, 26 September 2017

KPU Selenggarakan Rapimnas di Kupang

id KPU
KPU Selenggarakan Rapimnas di Kupang
Maryanti Luturmas Adoe
KPU akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur dari 12-15 September 2017 guna menghadapi pilkada serentak 2018 dan Pemilu Presiden 2019.
Kupang (Antara NTT) - Komisi Pemilihan Umum  (KPU) akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Kupang, Nusa Tenggara Timur dari 12-15 September 2017 guna menghadapi pilkada serentak 2018 dan Pemilu Presiden 2019.

"Rapimnas  KPU yang berlangsung empat hari itu mengusung tema Konsolidasi Organisasi Menuju Pemilihan Umum Serentak 2018 dan Pemilihan Umum Presiden 2019," kata Ketua KPU Nusa Tenggara Timur Maryanti Luturmas Adoe kepada wartawan di Kupang, Senin.

Dia mengatakan, persiapan untuk terselenggara Rapimnas tersebut telah dilakukan dengan adanya koordinasi antara panitia pusat dan daerah.

Dalam rapat koordinasi tersebut, panitia pusat telah memaparkan jadwal kegiatan rapat pimpinan, dan jumlah peserta Rapimnas yang terdiri dari ketua dan sekretaris KPU se-Indonesia.

Panitia pusat juga telan menetapkan Hotel Aston sebagai tempat pelaksanaan Rapimnas serta melakukan survei terhadap beberapa lokasi untuk kegiatan olahraga pagi dan `outbond` bagi peserta.

"Tentu sebagai tuan rumah kami siap menyukseskan kegiatan rapat pimpinan nasional KPU di NTT. Kita berharap kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar," katanya menambahkan.

Maryanti Luturmas Adoe menambahkan, KPU telah melaporkan kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya pekan lalu terkait penetapan NTT sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat pimpinan nasional.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan terminal penampungan minyak di Kupang mengatakan, menyambut baik dan mendukung rencana Rapimpnas di Kupang.

"KPU NTT sudah melaporkan kepada saya soal rencana Rapimpnas di Kupang. Saya berterima kasih dan mendukung penuh karena sudah menunjuk NTT sebagai tuan rumah," kata Lebu Raya.

Dukung penuh
Sementara itu, Gubernur Frans Lebu Raya mendukung penuh penetapan Kota Kupang sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) KPU Pusat dan KPU se-Indonesia pada 12-15 September 2017. 

"KPU NTT sudah melaporkan kepada saya soal rencana Rapimpnas di Kupang. Saya berterima kasih dan mendukung penuh karena KPU Pusat menunjuk NTT sebagai tuan rumah," katanya dan meminta instansi terkait untuk memberikan dukungan yang diperlukan dalam menyukseskan kegiatan nasional itu, karena NTT sudah semakin sering menjadi tuan rumah untuk kegiatan-kegiatan bertaraf nasional.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, Rapimnas tersebut akan berlangsung pada tanggal 12 sampai dengan 15 September 2017 mendatang dengan mengusung tema Konsolidasi Organisasi Menuju Pemilihan Umum Serentak 2018 dan Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Persiapan untuk terselenggaranya Rapimnas tersebut telah dilakukan dengan koordinasi antara panitia pusat dan panitia daerah pada hari Jumat (25/8)," kata Maryanti.

Dalam rapat koordinasi tersebut, lanjut Maryanti, panitia pusat telah memaparkan jadwal kegiatan Rapimnas, dan jumlah peserta rapat pimpinan yang terdiri dari ketua dan sekretaris KPU se-Indonesia.

"Tentu sebagai tuan rumah kami siap menyukseskan kegiatan rapat pimpinan nasional KPU di NTT. Kita berharap kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar," demikian Maryanti Luturmas Adoe. 

Editor: Laurensius Molan

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga