PMI berikan piagam penghargaan untuk Kemenkumham NTT

id Kemenkumham NTT,donor darah,PMI berikan piagam penghargaan untuk Kemenkumham NTT,Kota Kupang

PMI berikan piagam penghargaan untuk Kemenkumham NTT

Piagam penghargaan dari PMI NTT untuk Kanwil Kemenkumham NTT. ANTARA/Ho-Humas Kemenkumham NTT.

Saya sebagai Ketua Umum PMI mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT melaksanakan donor darah demi kemanusiaan,
Kupang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Nusa Tenggara Timur memberikan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham NTT karena secara rutin mengelar aksi donor darah untuk memenuhi kebutuhan akan darah di provinsi itu.

“Saya sebagai Ketua Umum PMI mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham NTT melaksanakan donor darah demi kemanusiaan,” kata Ketua PMI NTT Josef Nae Soi di Kupang, Rabu.

Josef yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT menghadiri langsung kegiatan bakti sosial donor darah yang dilakukan Kemenkumham NTT dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023 sekaligus memberikan penghargaan.

Piagam penghargaan diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Garnadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, I Gusti Putu Milawati.

Baca juga: KemenKumham NTT harapkan organisasi bantuan hukum tingkatkan kualitas pelayanan
Baca juga: Kanwil Kemenkumham NTT tandatangani perjanjian kinerja 2023


Dia mengatakan bahwa stok darah di PMI NTT sendiri sangat minim, dan butuh lebih banyak masyarakat atau instansi-instansi dalam mendonorkan darah.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan menyelamatkan nyawa manusia di NTT, karena setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujar dia.

Josef juga berharap agar penghargaan yang diberikan itu merangsang seluruh masyarakat supaya bisa mendonorkan darahnya khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

Khusus bagi Kanwil Kemenkumham NTT, Josef berharap agar semakin baik dan maju kedepannya di dalam melaksanakan sebagian tugas-tugas pembangunan hukum dan HAM di daerah. 

Diantaranya, tugas di bidang Keimigrasian, Pemasyarakatan, serta pelayanan hukum dan HAM seperti pelindungan Kekayaan Intelektual, Administrasi Hukum Umum, dan harmonisasi rancangan peraturan daerah.

“Semoga masyarakat semakin merasakan kehadiran Kemenkumham lebih nyata dan lebih profesional," tandasnya. 

Kegiatan  donor darah itu juga diikuti oleh pengawai dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang  Selain itu juga diikuti oleh seluruh UPT di ingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di Kota Kupang.