Pohon tumbang menimpa angkot

id pohon tumbang

Pohon tumbang menimpa angkot

Pohon tumbang menimpah mobil (Antara/Foto)

"Pohon tumbang menimpa angkot `Cinta Indah` yang sedang dalam perjalanan menuju Ruteng. Pada saat kejadian? terjadi hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan banyak pohon tumbang," kata Eduardus Nyoman, salah satu saksi mata ketika dihubungi Ant
Kupang,  (AntaraNews) - Hujan deras disertai angin kencang melanda Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur menyebabkan satu angkutan kota (angkot) Cinta Indah tertimpa pohon tumbang mengakibatkan tiga penumpang menderita luka serius.

"Pohon tumbang menimpa angkot `Cinta Indah` yang sedang dalam perjalanan menuju Ruteng. Pada saat kejadian? terjadi hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan banyak pohon tumbang," kata Eduardus Nyoman, salah satu saksi mata ketika dihubungi Antara dari Kupang, Kamis, (27/12).

Kejadian menimpa angkot "Cinta Indah" terjadi di ruas jalan trans Flores tepatnya di Bealaing, Kecamatan Poco Ranaka pada Kamis (27/12) pukul 17.40 wita ketika sedang dalam perjalanan dari Borong, ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur menuju Ruteng.
Baca juga: Wagub minta ksop larang kapal berlayar
Baca juga: Wagub minta ksop larang kapal berlayar
Baca juga: Cuaca buruk memaksa nelayan Kupang parkir perahunya


Menurut Eduardus, akibat tertimpa pohon tumbang kendaraan angkutan umum tersebut i ringsek di bagian depan, sedangkan tiga penumpang termasuk sopir mengalami luka serius.

"Tiga korban mengalami luka serius dan telah dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum dr. Ben Mboi di Ruteng," kata Eduardus.

Akibat peristiwa ini arus transportasi trans Flores di wilayah Kabupaten Manggarai Timur ini lumpuh karena pohon tumbang masih membentang di badan jalan.

"Semua kendaraan tidak bisa melintas di lokasi kejadian karena kayu yang tumbang itu masih membentang di badan jalan," ujar Eduardus.

Akibat musibah tersebut kini kendaraan dari Ruteng, ibu Kota Kabupaten Manggarai yang hendak menuju Borong,Manggarai Timur maupun menuju beberapa kabupaten? di pulau Flores untuk sementara harus melintasi jalan alternatif yang memiliki lebar jalan terbatas dan hanya bisa dilintasi satu kendaraan.