Kapolda NTT pantau bencana tanah longsor di Takari

id NTT,pantau lokasi bencana,kapolda ntt,lokasi bencana takari

Kapolda NTT pantau bencana tanah longsor di Takari

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma (kiri) bersama Kapolres Kupang AKBP AKBP FX Irwan Arianto (kanan) saat memantau kondisi jalan darurat di lokasi bencana tanah longsor di Takari Kabupaten Kupang, Kamis. (ANTARA/HO-Humas Polres Kupang)

Selain itu, melihat kesiapsiagaan anggota Kepolisan yang berada di lokasi bencana dalam mengatur arus lalu lintas selama proses pengerjaan jalan berlangsung...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma meninjau lokasi bencana alam tanah longsor di Jalan Timor Raya Kilometer 73 Takari, Kabupaten Kupang, Kamis (23/2).

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto di Kupang, Kamis, (23/2/2023) menjelaskan kunjungan Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ke lokasi bencana alam tanah longsor untuk memantau secara langsung lokasi bencana, termasuk melihat pengerjaan jalan alternatif.

"Selain itu, melihat kesiapsiagaan anggota Kepolisan yang berada di lokasi bencana dalam mengatur arus lalu lintas selama proses pengerjaan jalan berlangsung," kata Kapolres Kupang Irwan Ariato.

Ia mengatakan sejak Jumat (17/2) anggota Kepolisian dari Polres Kupang, Polda NTT dan Polres Kupang Kota serta personel Polres Timor Tengah Selatan (TTS) sudah dalam kondisi siaga di lokasi longsoran guna memberikan bantuan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban arus lalu lintas yang melintasi jalan darurat di atas longsoran tersebut.

Selain itu, kata dia, anggota Kepolisian yang berada di lokasi menjaga keamanan bagi pejalan kaki yang melakukan estafet kendaraan umum dengan berjalan kaki melintasi jalur tersebut.

"Kedatangan Kapolda NTT untuk meninjau lokasi bencana serta memastikan kesiapsiagaan personel gabungan Polda NTT, untuk memberikan rasa aman bagi para pengguna jalan serta menjamin lancarnya pengerjaan jalan guna mempercepat akses transportasi di Jalan Timor Raya agar bisa kembali normal seperti sebelumnya, " terangnya.

Menurut Kapolres, selama berada di lokasi bencana tanah longsor, Kapolda NTT juga melakukan kunjungan ke Rumah Pastoran Paroki St Maria Bunda Orang Miskin Desa Noelmina, Kecamatan Takari yang tidak jauh dari lokasi bencana tanah longsor dan bertemu Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr, dan Pastor Paroki RD Beatus Ninu.


Baca juga: Polres Kupang terjunkan 80 personel urai kemacetan di titik longsor

Baca juga: Polisi terapkan sistem buka tutup pada jalur alternatif