Kapolda NTT ingatkan anggotanya selalu beri pelayanan terbaik

id Kapolda NTT,Kota Kupang,Pejabat Polda NTT

Kapolda  NTT ingatkan anggotanya selalu beri pelayanan terbaik

Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma. ANTARA/Kornelis Kaha

Jangan bertindak arogan kepada masyarakat saat bertugas dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johanis Asadoma mengingatkan anggotanya di wilayah Polda NTT agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat bertugas.

“Jangan bertindak arogan kepada masyarakat saat bertugas dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya saat memberikan pengarahan kepada para personel di Kupang, Jumat, (17/3/2023).

Tak hanya itu dia juga mengingatkan agar para personel selalu bekerja dengan iklas dan berpegang teguh kepada tribrata, catur  Prasetya dan Panca Prasetya KORPRI sebagai pedoman dalam setiap langkah anggota guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Dia mengatakan bahwa jika personel Polda NTT melayani dan berbuat baik kepada masyarakat, tentunya doa masyarakat yang iklas akan menjadi pahala bagi personel yang selalu membantu masyarakat dengan iklas.

“Rajinlah melayani dan berbuat baik kepada sesama, karena doa mereka adalah pahala terbesar bagi kita,” ujar dia.

Dia meminta anggota personelnya untuk selalu menghindari segala bentuk penyimpangan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun institusi Polri. 

“Bekerjalah secara profesional sesudah tugas pokok masing-masing, terapkan pengawasan melekat dari atasan terhadap bawahan,” ujar dia.

Mantan Kadiv Hubinter Mabes Polri itu mengingatkan juga anggotanya  agar menghindari tindakan yang tidak simpati atau arogan, yang tidak mencerminkan perilaku seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. 

Tak hanya itu orang nomor satu di Polda NTT itu juga mengingatkan anggotanya untuk selalu siap sedia dan waspada terhadap segala bentuk ancaman, gangguan dan tantangan yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas khususnya menjelang kegiatan tahapan pemilu 2024.

Kapolda NTT pun mengajak seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional, moderen dan terpercaya serta jangan pernah menganggap enteng tugas sekecil apapun yang diembankan pimpinan.

“Saya secara pribadi dan atas nama pimpinan Polda Nusa Tenggara Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh anggota Polda NTT dan jajarannya atas kesetiaan dan semangat kerja dalam pelaksanaan setiap tugas pokok,” ujar dia.

Baca juga: Johanis Asadoma harapkan petinju NTT dapat menorehkan prestasi gemilang


Baca juga: Kapolda-Kakorlantas tinjau keamanan di Labuan Bajo menjelang KTT ASEAN