Pegawai PLN bantu penyambungan listrik 236 KK di NTT

id listrik ntt,bantuan listrik ntt,bantuan penyambungan listrik,listrik untuk warga ntt,bantuan pegawai pln ntt,pln ntt,din

Pegawai PLN bantu penyambungan listrik 236 KK di NTT

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT Jusuf Adoe (kiri) bersama warga penerima bantuan menyalahkan meteran listrik disaksikan General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang (kedua kanan) dan jajaran, di Kupang, Selasa (28/3/2023). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

Bantuan penyambungan listrik secara gratis ini menyasar warga miskin yang belum menggunakan listrik karena belum bisa membiayai penyambungan baru...
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara menyalurkan bantuan penyambungan listrik untuk 236 Kepala Keluarga (KK) dengan memanfaatkan dana yang disumbangkan oleh para pegawai di lingkungan PLN setempat.

"Bantuan penyambungan listrik secara gratis ini menyasar warga miskin yang belum menggunakan listrik karena belum bisa membiayai penyambungan baru," kata General Manager PLN UIW NTT Fintje Lumembang di Kupang, Rabu, (29/3/2023).

Ia menjelaskan bantuan melalui Program Light Up The Dream disalurkan pegawai PLN di Kota Kupang serta empat Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang tersebar di NTT.

Fintje menyampaikan terima kasih kepada seluruh insan PLN NTT yang secara suka rela memberikan bantuan penyambungan listrik bagi 236 KK tidak mampu yang tersebar di NTT.

"Ini merupakan upaya yang mulia ini. Ke depan kami juga berusaha program ini tidak sampai di sini namun bisa terus berkelanjutan," katanya.

Ia berharap bantuan tersebut tidak hanya bermanfaat bagi warga kurang mampu secara ekonomi maupun pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan pembangunan di daerah.

"Listrik ini bukan cuma hanya sekedar penerangan tetapi juga meningkatkan produktivitas dan taraf hidup, membantu pendidikan anak-anak untuk bisa belajar di malam hari dan tentunya menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat kedepannya," katanya.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTT Jusuf Adoe mengapresiasi inisiatif pegawai PLN mengumpulkan dana untuk membantu penyambungan listrik bagi ratusan KK di provinsi setempat.

"Pemerintah Provinsi NTT sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran PLN yang sudah menyumbangkan dari setiap penghasilannya untuk membantu masyarakat NTT," katanya.

Jusuf mengatakan bantuan tersebut merupakan berkat bagi warga dalam momentum bulan Ramadan maupun Hari Raya Paskah.

Ia mengimbau warga penerima bantuan yang sudah menikmati listrik PLN dapat memanfaatkannya secara optimal terutama memacu kegiatan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan.


Baca juga: Permudah penggunaan molis, PLN dukung penuh IBC dan manufaktur standarisasi baterai

Baca juga: PLN buka kolaborasi pengembangan 9 wilayah kerja panas bumi