Menhub ingatkan maskapai penerbangan menjaga kondisi pesawat

id menhub,bandara juanda,kaporli,budi karya sumadi,sigit prabowo,penumpang pesawat,arus mudik,maskapai penerbangan,mudik le

Menhub ingatkan maskapai penerbangan menjaga kondisi pesawat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Bandara Internasional Juanda untuk memastikan kelancaran arus mudik lebaran, Rabu (19/4/2023). ANTARA / Indra

...Hari ini saya gembira bersama dengan Pak Kapolri yang menginisiasi untuk mengunjungi JatimĀ guna memantau lokasi kepadatan tinggi karena banyak tempat yang harus diperhatikan, kata Menhub Budi Karya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Ti
Sidoarjo (ANTARA) -
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan kepada maskapai penerbangan supaya menjaga kondisi pesawat mereka agar tetap fit saat digunakan untuk mengangkut penumpang arus mudik Lebaran.
 
"Hari ini saya gembira bersama dengan Pak Kapolri yang menginisiasi untuk mengunjungi Jatim guna memantau lokasi kepadatan tinggi karena banyak tempat yang harus diperhatikan," kata Menhub Budi Karya di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu, (19/4/2023).
 
Menhub mengingatkan kepada PT Angkasa Pura (AP) I selaku operator dan juga kepada maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air, City Link, Batik, dan lainnya, untuk menjaga pesawat mereka supaya tetap fit.
 
"Pengecekan pesawat harus dilakukan supaya pesawatnya baik," ujar Menhub.
 
 
Dalam kesempatan itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan hari ini sudah memasuki peak season. "Karena dari biasanya 30 ribu, saat ini sudah masuk di atas 45 ribu orang penumpang," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu Kapolri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk memaksimalkan posko mudik yang telah disiapkan.
 
Kapolri menegaskan masyarakat dipersilahkan menyampaikan keluhan di posko tersebut guna mendapatkan rasa aman dan nyaman saat melakukan perjalanan mudik.
 
"Dan kita imbau terhadap masyarakat, apabila ada keluhan segera lapor ke petugas terdekat. Mulai dari masalah kesehatan sampai dengan hal-hal yang tentunya terkait kamtibmas atau hal lain. Tentunya pos terpadu siap untuk memberikan pelayanan," ujar Kapolri.
 
Dari hasil meninjau dan berdialog dengan penumpang pesawat di Bandara Juanda, Kapolri menyatakan saat ini pemudik dalam kondisi baik dan tidak terdapat keluhan.
 
"Mudah-mudahan selama beberapa hari mendatang semua proses kegiatan di Bandara Juanda betul-betul bisa berjalan optimal. Walaupun jumlah penumpang sedang di puncak-puncaknya," ujar Kapolri Sigit Prabowo.
 
Senada disampaikan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Ia mengucapkan terima kasih kepada Menhub dan Kapolri atas sinergi yang sudah dilakukan untuk memantau arus mudik di provinsi itu.
 
"Atas nama Pemprov Jatim kami berterima kasih kepada Kapolri dan Menhub karena arus penumpang lancar," kata Emil.


Baca juga: Lima ruas tol beri diskon tarif saat mudik Lebaran
Baca juga: BMKG pantau cuaca mudik hingga skala kecamatan



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub ingatkan maskapai jaga kondisi pesawat pada masa mudik Lebaran