Pemkot apresiasi Polresta Kupang bangun lokasi latihan lalin

id Pemkot Kupang apresiasi Polresta Kupang bangun lokasi latihan lalu lintas

Pemkot apresiasi Polresta Kupang bangun lokasi latihan lalin

Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo berlatih melewati rintangan usai meresmikan Taman Latihan Lalu Lintas gratis di Kota Kupang, NTT, Selasa (16/5/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Saya yakin pasti akan ramai orang yang ingin berlatih dan kalau lelah berlatih mereka membeli minuman ringan yang dijual oleh para pelaku UMKM...
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi upaya Polresta Kupang Kota yang menyiapkan lokasi pelatihan lalu lintas gratis bagi masyarakat karena akan berdampak pada ekonomi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Kupang.

"Saya yakin pasti akan ramai orang yang ingin berlatih dan kalau lelah berlatih mereka membeli minuman ringan yang dijual oleh para pelaku UMKM," kata Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo di Kupang, Selasa, (16/5/2023).

Menurut dia, terobosan yang diterapkan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna B merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat agar bisa mendapatkan SIM C.

Warga Kota Kupang ujar dia yang belum mempunyai SIM C bisa terlebih dahulu berlatih di lokasi latihan lalu lintas sampai lancar sehingga saat tiba di kantor Satuan Lalu Lintas Polresta Kupang Kota bisa lancar ketika menjalani ujian praktik.

George yang sempat mencoba melewati rintangan latihan lalu lintas mengaku cukup kesulitan melewati rintangan agar bisa lulus tes ujian praktek tersebut.

"Kita yang setiap hari bawa mobil dan hari ini naik motor pasti sulit melewati rintangannya, tetapi kalau sudah berlatih terus pasti bisa, " tambah dia.

Dia pun mengatakan bahwa jika animo masyarakat tinggi, Pemerintah Kota Kupang akan memperluas lokasi latihan lalu lintas tersebut.

Sebab menurut dia, jika semakin ramai lokasi tersebut akan semakin banyak juga  pedagang asongan atau penjual minuman yang juga adalah pelaku UMKM.

Dia juga meminta masyarakat dapat menjaga dan merawat tempat tersebut, mengingat sudah disiapkan secara gratis.

"Mari jaga tempat ini dengan baik seperti menjaga kebersihannya dan merawat tempatnya sehingga tidak mudah rusak, " tambah dia.

Baca juga: Penjabat Wali Kota Kupang pantau pelaksanaan US

Baca juga: 95 pasangan manfaatkan layanan nikah massal di Kota Kupang