Kemensos bantu seorang disabilitas peminta-minta di jalanan

id NTT,Mensos,Kemensos,Kunker Mensos di NTT

Kemensos bantu seorang disabilitas peminta-minta di jalanan

Saturnus Bria pria disablitas yang mendapatkan bantuan dari Kemensos di Kabupaten Kupang. ANTARA/Tangkapan layar Youtube Kemensos RI

Hari ini kita punya teman baru, yang saya temukan kemarin di jalan. Alhamdulilah kita siapkan bantuan sesuai dengan permintaannya...
Kupang (ANTARA) - Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial kepada seorang disabilitas Saturnus Bria yang ditemukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini sedang meminta-minta di jalan ketika hendak menuju Bandara El Tari Kupang.

“Hari ini kita punya teman baru, yang saya temukan kemarin di jalan. Alhamdulilah kita siapkan bantuan sesuai dengan permintaannya,” katanya saat menghadiri acara Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara di Kupang, Sabtu, (17/6/2023).

Pantauan ANTARA Saturnus Bria naik ke panggung bersama dengan Menteri Sosial menggunakan kursi roda karena tergolong disabilitas. 

Mensos bercerita bahwa ketika dalam perjalanannya ke Bandara El Tari dia melihat Saturnus sedang meminta-minta di jalan dengan cara merangkak karena tak memiliki kaki.

Mensos kemudian meminta bantuan pegawainya untuk mencari Saturnus di lokasi yang dilihat oleh Mensos, karena dirinya tak bisa kembali lagi akibat waktunya mepet.

“Saya bilang waktu ku tidak ada, jadi tolong kembali dan cari bapak itu,” ujar dia.

Mensos mengatakan bahwa Saturnus Bria sudah meminta agar dibuatkan toko klontong, dan serta modal usaha senilai Rp7 juta.

“Untuk toko klontong sudah disiapkan. Nanti biar pak Saturnus bisa bekerja. Tidak minta-minta lagi ya,” tambah dia.

Mensos menegaskan bahwa tidak boleh ada satu orang di Indonesia ini yang boleh tertinggal, siapapun dia dan bagaimanapun dia termasuk Saturnus Bria.

“Kita harus peduli kepada lingkungan kita karena kita sama-sama mahkluk Tuhan. Kalau melihat orang di sebelah kita ada masalah, maka kita wajib menolongnya,” tambah dia.

Baca juga: Mensos bantu bangun 100 unit rumah tahan bencana di Malaka

Baca juga: Mensos tinjau kapal bantuan Kemensos di Sikka


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemensos bantu seorang disabilitas yang jadi peminta-minta di jalanan