Kodim 1604 Kupang bantu makanan tambahan untuk anak stunting

id NTT,stunting,kodim 1604,tmd

Kodim 1604 Kupang bantu makanan tambahan untuk anak stunting

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Letkol (Inf) Wiwid Jalu Wibowo (FOTO ANTARA/Benny Jahang)

...Penanganan stunting menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam TMMD karena penanganan stunting merupakan program nasional yang harus dilakukan penanganan lintas sektor termasuk dilakukan TNI melalui program TMMD
Kupang (ANTARA) - Komandan Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Letkol (Inf) Wiwid Jalu Wibowo mengatakan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Desa Oenif Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

"Penanganan stunting menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam TMMD karena penanganan stunting merupakan program nasional yang harus dilakukan penanganan lintas sektor termasuk dilakukan TNI melalui program TMMD," katanya usai pembukaan TMMD ke-17 di Desa Oenif, Rabu, (12/7/2023).

Ia mengatakan Kodim 1604 Kupang telah melakukan pendataan terhadap penderita stunting di wilayah itu yang menjadi sasaran dalam program pemberian makanan tambahan selama kegiatan TMMD berlangsung.

Ia mengatakan pemberian makan tambahan menjadi penting bagi penderita stunting sehingga pertumbuhan menjadi lebih baik dan sehat.

"Bantuan yang kami lakukan dalam penanganan stunting di Desa Oenif melalui pemberian makanan tambahan sebagai upaya pemenuhan gizi anak penderita stunting," katanya.

Dia mengatakan selama 30 hari para anggota keamanan yang dilibatkan dalam program TMMD ke-117 melakukan pendampingan terhadap keluarga-keluarga yang memiliki anak stunting agar pemenuhan kebutuhan gizi anak terpenuhi secara baik.

"Selama 30 hari itu anak-anak penderita stunting diberikan makan tambahan bergizi sehingga pertumbuhan badan anak menjadi lebih baik," kata Wiwid Jalu Wibowo.

Baca juga: Manggarai Timur berupaya tingkatkan peran ayah cegah stunting

Sementara itu Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengapresiasi terhadap TNI AD terutama Kodim 1604 Kupang karena ikut mengatasi stanting dalam program TMMD.

"Melalui kerja kolaboratif seperti ini maka masalah stunting di Kabupaten Kupang segera teratasi karena semua pihak turun gunung dalam mengatasi stunting baik Kepolisian, TNI serta pihak swasta maupun LSM dengan berbagai cara masing-masing dalam mengatasi stunting," katanya.


Baca juga: Bupati Kupang: TMMD tingkatkan kesejahteraan rakyat