Polres Kupang bantu air bersih bagi warga terdampak kekeringan

id NTT,kekeringan,air bersih,polres kupang

Polres Kupang bantu air bersih bagi warga terdampak kekeringan

Aparat Kepolisian dari Polres Kupang membagikan air bersih untuk warga yang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak kekeringan di Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA/HO-Humas Polres Kupang)

Bakti sosial peduli kekeringan dilakukan Polres Kupang difokuskan bagi kelompok masyarakat yang terdampak musim kemarau...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang mendistribusikan bantuan air bersih bagi warga terdampak kekeringan yang mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak El Nino di Desa Otan, Kecamatan Semau Selatan Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata ketika dihubungi di Kupang, Minggu, (24/9/2023) mengatakan bantuan air bersih yang dilakukan jajaran Polres Kupang untuk membantu warga kekurangan air bersih sebagai dampak kekeringan yang sedang melanda daerah itu.

Bantuan air bersih melalui program peduli kekeringan Polres Kupang dilakukan dengan sasaran pada daerah-daerah di Kabupaten Kupang dilanda kekeringan hingga berdampak kekurangan air bersih.

Menurut Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata pendistribusian air bersih dilakukan mulai 1 September 2023 untuk membantu warga yang mengalami kekurangan air akibat kemarau panjang.

Bantuan air bersih bagi warga Desa Otan, Kecamatan Semau Kapolres Agung dipimpin Kasat Binmas Polres Kupang AKP Viktor H. Saputra dan Kapolsek Semau Iptu Viktor Nenotek membagikan air bersih kepada 35 warga yang terdampak kekeringan.

" Gerakan peduli kekeringan ini masih terus dilakukan, kami akan melakukan pendataan terhadap daerah-daerah yang mengalami kesulitan air untuk diberikan bantuan," kata Kapolres Anak Agung Gde Anom Wirata.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan bisa sedikit membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan konsumsi keluarga pada musim kemarau ini.

Menurut Kapolres musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kupang menyebabkan banyak sumber mata air mengalami penurunan debit sehingga tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Polres Matim bantu air bersih warga terdampak kekeringan

Sementara itu distribusi ir bersih juga dilakukan Polsek Kupang Tengah yang dipimpin Kapolsek Iptu I Nyoman Gurina Mariana membagikan air bersih di Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah, sedangkan Polsek Amarasi yang dipimpin Wakapolsek Amarasi Ipda Iswadi membagikan air bersih bagi warga di Kelurahan Nonbes Kecamatan Amarasi.

Baca juga: BMKG ingatkan potensi angin kencang pada tiga pulau di NTT

"Bakti sosial peduli kekeringan dilakukan Polres Kupang difokuskan bagi kelompok masyarakat yang terdampak musim kemarau yang mengalami kekurangan air bersih," kata Kapolres Kupang Anak Agung Gde Anom Wirata.