NETA - PLN siapkan beragam fasilitas pengisian kendaraan listrik

id neta,pln,neta v,home charging,mobil listrik,stasiun pengisian daya

NETA - PLN siapkan beragam fasilitas pengisian kendaraan listrik

Perusahaan distributor mobil listrik PT Neta Auto Indonesia (NETA) bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan layanan home charging dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia. (ANTARA/HO/NETA)

...NETA telah menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia, serta optimis akan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan inovasi teknologi canggih dapat diakses mudah oleh semua orang
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan distributor mobil listrik PT Neta Auto Indonesia (NETA) menunjukkan keseriusan untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan lewat kerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan layanan home charging dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia.

Penandatangan bentuk kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diwakili oleh Network and Sales Director PT Neta Auto Indonesia Jerry Huang dan EVP Pengembangan Produk Niaga PT PLN (Persero) Ririn Rachmawardini pada momentum peluncuran mobil listrik NETA V.

"Kerjasama dengan PT PLN (Persero) adalah langkah nyata kami untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menguatkan komitmen kami dalam membangun mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat," ungkap Jerry Huang dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, (26/10/2023).

Kolaborasi tersebut menegaskan komitmen kedua pihak untuk mewujudkan visi dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan, efisien, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon. Jerry menjelaskan bahwa mereka ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen NETA agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan.
 
Perusahaan distributor mobil listrik PT Neta Auto Indonesia (NETA) bekerja sama dengan PT PLN (Persero) dalam penyediaan layanan home charging dan stasiun pengisian kendaraan listrik umum di Indonesia. (ANTARA/HO/NETA)


Lewat keberadaan infrastruktur pengisian baterai serta penyediaan layanan home charging yang didukung oleh PLN, maka konsumen Neta V akan menikmati pengalaman berkendara nyaman, tanpa perlu rasa khawatir saat kondisi daya baterai yang menipis di tengah perjalanan.

NETA telah menetapkan standar baru dalam industri otomotif Indonesia, serta optimis akan masa depan mobilitas yang berkelanjutan dan inovasi teknologi canggih dapat diakses mudah oleh semua orang.

Sejak peluncuran resmi produk andalan Neta V,NETA telah mempersiapkan beragam fasilitas serta layanan purna jual sebagai komitmen untuk mengembangkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan teknologi canggih dan inovatif, NETA juga berkomitmen menyediakan layanan 24 jam hotline services, 24 jam roadside assistance, on-site services, serta layanan Instalasi NETA Wall Box di rumah konsumen.

NETA juga memberikan jaminan jangka panjang dengan memberikan garansi umum lima tahun atau 150.000 kilometer, garansi baterai delapan tahun atau 180.000 kilometer, serta gratis perawatan berkala hingga empat tahun atau 50.000 kilometer.

Baca juga: Dirut PLN Darmawan Prasodjo paparkan strategi kurangi emisi di sektor kelistrikan

Baca juga: PLN gandeng EKN manfaatkan limbah sawit menjadi bahan bakar PLTU





 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NETA-PT PLN siapkan ragam fasilitas pengisian kendaraan listrik