Kapolres Sumba Barat ajak warga jaga kamtibmas jelang pemilu 2024

id NTT,pemilu 2024,kapolres sumba barat

Kapolres Sumba Barat ajak warga jaga kamtibmas jelang pemilu 2024

Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Johni Asadoma (kiri) ketika melihat kendaraan taktis milik Brimob Polda NTT yang dipersiapkan untuk pengamanan Pemilu 2024 di NTT. (ANTARA/Benny Jahang)

...Tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah berjalan, kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah kami mengajak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung dengan aman
Kupang (ANTARA) - Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief mengajak masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pemilu 2024.

"Tahapan Pemilihan Umum 2024 sudah berjalan, kepada masyarakat Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah kami mengajak untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif sehingga pelaksanaan pemilu 2024 berlangsung dengan aman," kata Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu, (1/11/2023).

Ia mengajak seluruh warga di dua kabupaten di Pulau Sumba itu untuk wujudkan pemilihan umum yang aman, damai dan sejuk.

Menurut dia pemilu damai bisa terwujud apabila adanya saling menghormati setiap perbedaan yang ada karena beda pilihan bukan berarti harus bermusuhan.

AKBP Benny Miniani Arief menambahkan Polres Sumba Barat akan terus melakukan patroli sebagai upaya konkret dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kepolisian di daerah itu kata dia juga terus melakukan patroli ruting di sejumlah obyek vital terutama pada kantor-kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu serta kantor-kantor milik pemerintah serta sarana publik.

"Kami juga melakukan pengamanan melekat pada kantor KPUD dan juga Bawaslu kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, mengingat dua kantor tersebut merupakan penyelenggara pemilu," kata Kapolres AKBP Benny Miniani Arief.

Baca juga: TII usul sanksi berat terhadap aparat dan ASN tak netral

Dia mengatakan secara umum situasi kamtibmas di dua kabupaten yang masuk dalam wilayah hukum Polres Sumba Barat hingga saat ini terpantau kondusif.

Baca juga: Polda NTT tingkatkan patroli menjelang Pemilu 2024

Kendati demikian tidak membuat Polres Sumba Barat terlena dengan situasi kamtibmas yang ada tetap dilakukan kegiatan patroli sehingga nantinya pemilu dapat berjalan dengan baik dan aman.