Indosat salurkan bantuan untuk korban erupsi gunung Lewotobi di Flores Timur

id NTT,erupsi lewotobi,indosat ,kota kupang

Indosat salurkan bantuan untuk korban erupsi gunung Lewotobi di Flores Timur

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. Bantuan ini meliputi paket kebutuhan dasar dan layanan komunikasi gratis yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. ANTARA/Ho-Indosat

Indosat Ooredoo Hutchison berempati terhadap masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki...
Kupang (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat bencana erupsi gunung Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang, SVP dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kupang, Sabtu mengatakan bahwa inisiatif penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Indosat sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di pilar Filantropi.

“Indosat Ooredoo Hutchison berempati terhadap masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki. Indosat berkomitmen tanpa henti untuk selalu hadir dan mendukung kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia,” katanya.

Dia mengatakan bahwa penyaluran bantuan primer kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki adalah salah satu wujud kehadiran Indosat khususnya dalam situasi-situasi yang krusial seperti saat terjadi bencana.

Steve menambahkan bahwa setelah status tanggap darurat bencana ditetapkan pascaerupsi Gunung Lewotobi Laki-laki oleh Bupati Flores Timur, Indosat berkoordinasi dengan koordinasi Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Flores Timur. 

Koordinasi itu bertujuan untuk mengidentifikasi jenis bantuan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat di masa tanggap darurat bencana dan lokasi penyaluran yang optimal. 

Bantuan yang disalurkan mencakup sembako (beras, minyak goreng, telur), popok bayi, selimut, serta masker kesehatan. Seluruh paket bantuan diserahkan langsung perwakilan Indosat yang ada di Kabupaten Flores Timur.

“Kami berharap kondisi akan segera membaik, dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar dia.

Lebih lanjut kata dia, sepanjang tahun 2023, Indosat telah menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana ke berbagai lokasi di Tanah Air, diantaranya di Maluku, Manado, Jayapura, Bekasi, Lumajang, dan Pandeglang. 

Melalui koordinasi dengan BPBD setempat, bantuan tersebut disalurkan segera setelah Pemerintah Kota/Kabupaten mengumumkan status tanggap darurat bencana.


Baca juga: IOH bagikan 500 bingkisan kepada anak yatim di NTT sambut Natal

Baca juga: Indosat luncurkan IDCamp 2023 dukung kebutuhan talenta digital Indonesia