Hiburan - Menjajal rasa berkendara mobil listrik beperforma ciamik

id BYD,BYD Atto 3 ,Membedah Atto 3,hiburan,mobil listrik

Hiburan - Menjajal rasa berkendara mobil listrik beperforma ciamik

BYD Atto 3 terparkir di kawasan Punclut, Bandung, Jawa Barat, Senin (29/1/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)

...Pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan membuat mobil ini bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang mencari kombinasi antara gaya hidup modern dan keberlanjutan
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan mobil listrik asal China Build Your Dreams (BYD) baru-baru ini memperkenalkan varian terbarunya di Indonesia, yaitu BYD Atto 3.

Mobil listrik ini menjanjikan performa ciamik dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. ANTARA berkesempatan untuk menjajal rasa berkendara BYD Atto 3 dalam pengujian dari Jakarta ke Bandung, Jawa Barat dengan jarak tempuh sekitar 190 km, pada Senin (29/1).

Dalam pengujian ini, ANTARA mengendarai BYD Atto trim Superior atau tertinggi dengan jarak tempuh yang diklaim bisa mencapai 480 km dalam sekali pengisian daya.

BYD Atto 3 menghadirkan desain sporty dengan sentuhan interior yang aktraktif. Terdapat NFC Side Mirror pada spion kanan yang memudahkan membuka-kunci kendaraan dengan aman. Lingkar rodanya berukuran 235/50 ring 18.

Mobil segmen SUV ini juga menghadirkan lampu depan crystal LED dan lampu belakang LED yang memberikan kesan modern dan menambah daya tarik. BYD Atto 3 memiliki dimensi 4.455x1.875x1.615 mm dan ground clearance 175 mm.

Memasuki sisi interior, BYD Atto 3 menawarkan kabin yang nyaman dan luas. Material empuk menyelimuti bagian dashboard dan beberapa panel pada pintu dan konsol tengah. Mobil ini juga dilengkapi dengan panoramic sunroof dan wireless charging.

Terdapat layar sentuh intelligent rotating berukuran 15,6 inci. Layar ini memiliki kemampuan untuk berputar menjadi tampilan landscape dan potrait, memberikan kesan atraktif nan modern. Layar ini menyajikan berbagai fungsi pengaturan kendaraan, termasuk entertainment system dan kamera 360 derajat.

 
Interior BYD Atto 3 (ANTARA/Fathur Rochman)


Mobil listrik BYD Atto 3 menghadirkan performa yang tergolong ciamik. Ditenagai oleh sistem penggerak listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, mobil ini mampu menyemburkan tenaga 150 kW dan torsi 310 Nm. Baterainya menggunakan baterai bertipe BYD Blade Battery berkapasitas 60,48 kWh.

BYD Atto 3 mampu memberikan akselerasi responsif dan pengendalian yang presisi. Akselerasi 0-100 km/jam diklaim mampu dituntaskan dalam 7,3 detik. ANTARA merasakan tarikan tenaga yang instan, membuat pengalaman berkendara lebih menyenangkan.

Bantingan suspensi Atto 3 tidak terlalu kaku yang membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun demikian, mobil ini terasa sedikit limbung saat melewati jalan berkelok.

Untuk sistem keamanan, BYD Atto 3 telah dilengkapi BYD Intelligent system yang terdiri atas beberapa fitur ADAS, seperti intelligent driving, driving assistant, active safety, dan parking assistance. Mobil ini juga telah memperoleh bintang lima dari uji keamanan Euro NCAP serta 7 kantong udara.

Secara keseluruhan, BYD Atto 3, menawarkan desain yang sporty, interior atraktif dengan teknologi terkini, serta performa yang mumpuni untuk dikendarai di perkotaan maupun diajak dalam perjalanan jauh.

Pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan membuat mobil ini bisa menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang mencari kombinasi antara gaya hidup modern dan keberlanjutan.

BYD Indonesia belum mengumumkan harga resmi dari Atto 3, namun diperkirakan akan segera dirilis dalam waktu yang tidak akan lama lagi.

Baca juga: Perlu dipahami indikator pada mobil listrik NETA V
Baca juga: Mobil listrik - Mengenal kecanggihan teknologi 3 produk teranyar mobil listrik BYD
Baca juga: Lexus berencana berhenti menjual mobil bensin
Baca juga: Artikel - Memacu adopsi kendaraan listrik demi Bumi lebih hijau











Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menjajal rasa berkendara BYD Atto 3, mobil listrik beperforma ciamik