Fakultas kedokteran President University jadi unggulan di utara Jakarta

id fakultas kedokteran,President University,Jabake medical

Fakultas kedokteran President University jadi unggulan di utara Jakarta

Dekan Fakultas Kedokteran President University Prof Dr Budi Setiabudiawan, dr Sp A (K) M Kes (ANTARA/HO-istimewa)

...Mahasiwa FK President University ini difasilitasi praktik kerja di 25 RS di Medical City Jababeka
Kupang (ANTARA) - Kendati masih seumur jagung, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 689/E/O/2023 pada tanggal 22 Agustus 2023 lalu, namun Fakultas Kedokteran President University ternyata mampu menjadi fakultas kedokteran favorit dan unggulan di utara Jakarta.

"Kehadiran Fakultas Kedokteran dan Program Studi Pendidikan Dokter, Presuniv, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk mengatasi kurangnya jumlah tenaga dokter di Indonesia, selain itu kita ingin berkontribusi nyata dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia serta unggul ditingkat nasional dan internasional pada tahun 2027 mendatang," kata Dekan Fakultas Kedokteran President University Prof Dr Budi Setiabudiawan, dr Sp A (K) M Kes dalam pernyataan tertulis, Selasa (20/2/2024).

Menurutnya, visi program studi di FK President University ini adalah untuk menghasilkan lulusan dokter yang profesional, kompeten, inovatif, dan humanis serta memiliki keunggulan di bidang kesehatan kerja.

"Itu sebabnya kehadiran Fakultas Kedokteran dan Program Studi Kedokteran di Kabupaten Bekasi menjadi sangat penting. Apalagi Fakultas dan Program Studi Kedokteran, Presuniv, ingin meraih keunggulan dalam bidang kesehatan kerja," ujar Prof. Budi.

Sementara itu, S D Darmono, founder President University menyampaikan bahwa lokasi kampus Fakultas Kedokteran ini berada di dalam kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara, dan hal ini akan memberikan dampak yang positif bagi para lulusan Fakultas Kedokteran. 
"Ribuan perusahaan yang ada di kawasan ini sekaligus akan membuka lapangan kerja bagi para lulusan,” kata Darmono. 

Untuk itu, Darmono berpesan kepada masyarakat Indonesia yang ingin anaknya menjjadi dokter yang sukses, terampil, terlatih dengan pengetahuan serta moral value yang tinggi, maka jangan ragu untuk segera mendaftar putra-putrinya ke FK President University yang telah bekerja sama dengan FK Glasgow dan UNPAD.

"Mahasiwa FK President University ini difasilitasi praktik kerja di 25 RS di Medical City Jababeka," tandasnya.

Untuk sekadar diketahui, President University ini menjadi kampus dengan mahasiswa asing full timer terbanyak di Indonesia sehingga mahasiswa yang kuliah di Fakultas Kedokteran President University akan memiliki pergaulan internasional lantaran mempunyai teman dari berbagai negara.

Selain itu, kampus ini berada didalam kota hijau mandiri Jababeka, Cikarang yang dihuni oleh 1 juta pekerja yang berasal dari 2000 perusahaan tenant Jababeka asal 34 negara.

Adapun fasilitas Fakultas Kedokteran PU ini akan terintegrasi dengan 25 fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang berada di wilayah Jababeka Medical City.



Baca juga: UI dan dua rumah sakit di Kupang kerja sama penempatan dokter spesialis urologi
Baca juga: IHWG gandeng FKUI edukasi warga Kepulauan Seribu cegah penyakit tidak menular