Polres Mabar kerahkan ratusan personel amankan takbiran

id Polres Manggarai Barat, Polres Mabar, Wakapolres Mabar, Kompol Libartino Silaban, pawai malam takbiran, Labuan Bajo, Idu

Polres Mabar kerahkan ratusan personel amankan takbiran

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mabar Kompol Libartino Silaban (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

Pelaksanaan takbiran keliling itu juga bertujuan guna merayakan kemenangan kaum muslim setelah sebulan penuh berpuasa...
Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat (Mabar) Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan pawai malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Pariwisata Labuan Bajo.
 
"Sebanyak 102 personel pengamanan yang diterjunkan untuk pengamanan itu, baik yang pengamanan terbuka maupun tertutup," kata Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Mabar Kompol Libartino Silaban dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (9/4).
 
Dia menjelaskan ratusan personel tersebut ditugaskan mengamankan rute peserta pawai malam takbiran di Kota Labuan Bajo.
 
Rute pawai malam takbiran, kata dia, akan dimulai dari depan Masjid Nurul Huda Gorontalo hingga perempatan Langka Kabe dan Kampung Ujung, kemudian berakhir di pertigaan Pantai Pede Labuan Bajo.
 
Ia mengatakan personel kepolisian juga mengawal rombongan takbiran, kemudian melakukan penjagaan di beberapa titik persimpangan dan lokasi rawan kecelakaan, mulai dari lokasi pelepasan sampai berakhirnya kegiatan.

Baca juga: Polres Mabar imbau peserta malam takbiran patuhi aturan
 
Ia menjelaskan pelaksanaan pawai malam takbiran tersebut merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, dimana pesertanya datang dari pengurus masjid, remaja masjid dan kelompok pengajian serta masyarakat.

Baca juga: Polres Mabar kerahkan 231 personel gabungan amankan Lebaran

Baca juga: Polisi ungkap dua kasus penyalahgunaan narkotika di Labuan Bajo
 
"Pelaksanaan takbiran keliling itu juga bertujuan guna merayakan kemenangan kaum muslim setelah sebulan penuh berpuasa," katanya.