Farhan kandas di Malaysia Masters 2024 karena ragu-ragu

id Alwi Farhan,Malaysia Masters 2024,BWF Super 500,bulu tangkis

Farhan kandas di Malaysia Masters 2024 karena ragu-ragu

Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan beraksi saat berhadapan dengan wakil Denmark Mads Christophersen pada babak pertama kualifikasi Malaysia Masters 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (21/5/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

...Saya kecewa dengan hasil. Tadi di gim ketiga saya sudah unggul tetapi tidak bisa memaksimalkan menjadi kemenangan. Dari pertandingan ini terlihat masih banyak pekerjaan rumah, kata Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, (
Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan mengakui kekalahannya di Malaysia Masters 2024 karena bermain ragu-ragu saat berhadapan dengan Mads Christophersen pada babak pertama kualifikasi, Selasa, (21/5/2024).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Alwi harus mengakui keunggulan lawannya asal Denmark dalam pertandingan tiga gim dengan skor akhir 21-11, 13-21, 18-21.

Alwi mengaku kecewa dengan hasil karena tidak dapat memanfaatkan keunggulan yang sudah ia dapatkan pada gim pertama turnamen BWF level Super 500 itu.

"Saya kecewa dengan hasil. Tadi di gim ketiga saya sudah unggul tetapi tidak bisa memaksimalkan menjadi kemenangan. Dari pertandingan ini terlihat masih banyak pekerjaan rumah," kata Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Saat unggul saya malah bermain ragu-ragu. Kurang yakin. Seharusnya bisa mematikan bola lawan, malah tidak mati. Ini yang harus diperhatikan."

Pertemuan dengan Christophersen tersebut merupakan yang kedua kali bagi Alwi. Namun, pebulutangkis berusia 19 tahun itu belum mampu meningkatkan head to head, tertinggal 0-2 dari lawannya itu.

Alwi bertekad untuk memperbaiki kesalahan dan berusaha untuk lebih baik lagi.

"Berbeda dengan pertemuan pertama, kali ini saya bisa bermain rubber game. Tadi juga ada kesempatan untuk menang. Tetapi saya tidak mampu memanfaatkan kesempatan. Saya terima kekalahan ini. Saya harus belajar dan berlatih lebih keras lagi," ujar Alwi.

Selain Alwi, di nomor tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito yang turun di turnamen dengan hadiah total 420.000 dolar AS tersebut.

Sementara itu, di nomor tunggal putri terdapat para pemain muda yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani.

Lebih lanjut, di nomor ganda putra ada Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Ishafani dan di sektor ganda putri ada runner up Thailand Open 2024 Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Sementara, ganda campuran diwakili oleh lima pasangan yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga: Fajar/Rian mengakui mereka kurang bisa manfaatkan keunggulan saat poin kritis
Baca juga: Jonatan Christie lanjutan tradisi tunggal putra Indonesia sebagai finalis BAC
Baca juga: Sebanyak tiga wakil Indonesia perebutkan gelar juara di Spain Masters









Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alwi Farhan akui kandas di Malaysia Masters 2024 karena ragu-ragu