Bupati Mabar sebut sepakbola sebagai perekat persatuan dan kesatuan

id Bupati Mabar, Manggarai Barat, Edistasius Endi, Edi Endi, Labuan Bajo, Bupati Cup, persatuan, kesatuan, sepakbola

Bupati Mabar sebut sepakbola sebagai perekat persatuan dan kesatuan

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. (ANTARA/HO-Kominfo Manggarai Barat)

...Dalam pertandingan tidak semuanya bisa menang, ada yang menang ada yang kalah, mari kita jadikan sepakbola sebagai perekat persatuan dan kesatuan
Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Edistasius Endi mengatakan olahraga sepakbola dinilai sebagai ajang olahraga yang semakin merekatkan persatuan dan kesatuan.
 
“Menang dan kalah dalam sepakbola adalah hal yang biasa dalam pertandingan tidak semuanya bisa menang, ada yang menang ada yang kalah, mari kita jadikan sepakbola sebagai perekat persatuan dan kesatuan,” katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kamis (30/5). 
 
Ia menyampaikan hal tersebut dalam penutupan kejuaraan sepakbola Bupati Cup Manggarai Barat tahun 2024 di Labuan Bajo. 
 
Bupati yang akrab disapa Edi Endi itu memberikan apresiasi kepada para atlet sepakbola yang telah bertanding penuh semangat, menunjukkan kemampuan olah bola terbaik dan menjunjung tinggi sportivitas. 
 
"Kalian adalah orang -orang terhebat, terbaik, selama turnamen ini kalian telah menunjukkan sportivitas yang tinggi," katanya. 
 
Selain menyampaikan selamat atas kemenangan tim sepakbola Batu Tiga yang menang dalam kejuaraan itu setelah mengalahkan tim sepakbola Kapas, Bupati Edi Endi juga mengharapkan banyak bibit pesepakbola muncul dari berbagai ajang sepakbola di daerah itu. 
 
"Besar harapan kami bahwa sepakbola tidak hanya menunggu momentum Bupati Cup, mari di desa-desa di kecamatan kita membiasakan diri untuk berlatih dan bertanding dalam rangka mencari bibit yang terbaik sehingga begitu ada momen maupun piala lainnya kita telah menyiapkan bibit-bibit yang terbaik," katanya.
 
Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh official, manajer tim dan para pemain yang ikut mengambil bagian pada Bupati Cup 2024 serta masyarakat yang menjaga kondusifitas selama kegiatan berlangsung.
 
"Terima kasih juga kepada panitia pelaksana Bupati Cup 2024," katanya.

Baca juga: Madrid akhiri musim dengan skor 0-0 vs Real Betis

Baca juga: Pemda Nagekeo harap muncul atlet berbakat dari kejuaraan sepak bola