Hadi Tjahjanto pastikan pemerintah perkuat sistem pengamanan PDN

id PDN ,PDNS 2,Menko Polhukam ,Hadi Tjahjanto

Hadi Tjahjanto  pastikan pemerintah perkuat sistem pengamanan PDN

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (tengah), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) di kantor Kemenko Polhukam RI di Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2024). (ANTARA/Walda Marison)

Kita tingkatkan (PDN) agar memiliki kemampuan back up berganda, back up berlapis dengan pengamanan yang baik. sekarang terus dilakukan...
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto mengatakan pemerintah akan memperkuat dan meningkatkan kemampuan pengamanan di Pusat Data Nasional (PDN).

Peningkatan keamanan itu dilakukan agar PDN menjadi pusat data yang kuat dan tidak bisa diretas seperti yang dialami Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2.

"Kita tingkatkan (PDN) agar memiliki kemampuan back up berganda, back up berlapis dengan pengamanan yang baik. sekarang terus dilakukan," kata Hadi dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat, (5/6/2024).

Selain untuk mengantisipasi serangan peretas, penguatan PDN juga dilakukan untuk menunjang kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya, peningkatan sistem pengamanan data juga telah dilakukan pemerintah di saat PDNS 2 diretas berapa hari lalu.

Tjahjanto





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menko Polhukam pastikan pemerintah perkuat sistem pengamanan PDN