KPU Kota Kupang sebut lima paslon konfirmasi untuk mendaftar

id NTT,Pilkada 2024,Pendaftaran Kepala Daerah

KPU Kota Kupang sebut lima paslon konfirmasi untuk mendaftar

Ketua KPU Kota Kupang Ismael Mannu saat dmenjawab keterangan wartawandi Kupang, Selasa. ANTARA/Kornelis Kaha

Pada Pilkada 2024 ini, terdapat lima bakal pasangan calon kepala daerah yang disebut-sebut akan maju memperebutkan kursi wali kota dan wakil wali kota Kupang...
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan terdapat lima bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang sudah konfirmasi untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

"Siang tadi baru satu pasangan calon yang mendaftar, besok ada dua yang mendaftar, dan pada hari terakhir ada dua lagi yang mendaftar," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang Ismael Mannu saat ditemui di Kantor KPU Kota Kupang, Selasa, (27/8).

Hal itu disampaikan Ismael berkaitan tahapan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Kupang tahun 2024.

Ia mengatakan bakal pasangan calon yang sudah mengonfirmasi untuk mendaftar itu belum memastikan kembali jadwal kedatangannya ke kantor KPU Kota Kupang.

"Untuk besok kami masih menunggu kepastiannya saja," ujarnya.

Ismael berterima kasih karena saat pendaftaran calon kepala daerah pada hari pertama yang dilakukan pasangan Jefry Riwu Koreh-Adinda Lusia Lebu Raya berjalan dengan baik dan lancar.

Ia berharap tahapan pendaftaran pada hari kedua (28/8) dan terakhir (29/8), bakal pasangan calon juga bisa mengondisikan para pendukungnya agar menjaga situasi tetap kondusif dan aman.

Baca juga: KPU Kota Kupang: Jefri-Adinda menjadi pendaftar pertama

Pada Pilkada 2024 ini, terdapat lima bakal pasangan calon kepala daerah yang disebut-sebut akan maju memperebutkan kursi wali kota dan wakil wali kota Kupang.

Baca juga: 11 parpol dukung Melki Laka Lena dan Johni Asadoma daftar ke KPU NTT

Mereka adalah pasangan Jefry Riwu Koreh-Adinda Lusia Lebu Raya, Jonas Salean-Aloysius Sukardan, Christian Widodo-Serena, George M. Hadroh-Theodora Ewalde Taek, dan Alex Foenay-Isyak Nuka.