Gubenur NTT lantik bupati-wakil bupati Alor

id Bupati Alor

Gubenur NTT lantik bupati-wakil bupati Alor

Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kiri) saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih Amon Djobo-Imran Duru di Kantor Gubernur NTT, Minggu (17/3). (ANTARA FOTO/Istimewa)

Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat melantik Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih periode 2019-2024 Amon Djobo-Imran Duru di Kupang, Minggu (17/3).

Pelatikan Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih itu dilakukan Gubernur Viktor B Laiskodat atas nama Menteri Dalam Negeri.

"Pelatikan yang dilakukan hari ini oleh gubernur NTT hanyalah Bupati dan Wakil Bupati Alor saja, sebab baru ada SK dari Mendagri adalah untuk Bupati dan Wakil Bupati Alor, Amon Djobo dan Imran Duru," kata Kabag Humas Pemprov NTT Marius A Jelamu.

Hal ini disampaikannya sebab sebelumnya ada informasi yang menyebar ada pelantikan tiga kepala daerah di NTT yang akan dilakukan oleh Gubernur NTT.

Ketiga kepada daerah tersebut adalah dari Alor, Kabupaten Kupang dan dan Kabupaten Ngada.

Ia menjelaskan bahwa SK pelantikan yang diterima oleh Pemprov NTT dari Mendagri disesuaikan dengan akhir masa jabatan dari bupati dan wakil bupati.

Bupati dan Wakil Bupati Alor terpilih Amon dan Imran merupakan paket incumbent yang kembali dipercayakan masyarakat Alor untuk memimpin Alor lima tahun lagi.

Bupati Amon ketika ditemui mengatakan bahwa untuk lima tahun yang kembali dipercayakan masyarakat Alor kepadanya akan digunakan secara baik untuk membangun Alor lebih baik lagi.

Sebab, menurutnya, dirinya adalah tipe orang kerja, turun ke masyarakat dan bergaul akrab dengan siapa saja.

"Saya akui di periode pertama saya, ada hal yang baik dan buruk. Namun saya akan berusaha agar di periode kedua ini akan lebih baik lagi membangun Alor," katanya.

Baginya lima tahun adalah waktu yang singkat oleh karena itu dirinya dan wakilnya akan bekerja maksimal di lima tahun ke depan ini.

Di sektor infrastruktur yang akan ia lakukan di awal kepemimpinannya adalah memperpanjang bandar udara di Alor serta satu pelabuhan di Alor.

Baca juga: Perlu dibuka jalur penyeberangan Alor-Maluku
Baca juga: Bupati Alor dorong layanan penerbangan Kalabahi-Dili-Kupang