Jokowi targetkan raih 80 persen suara di NTT

id Joko Widodo

Jokowi targetkan raih 80 persen suara di NTT

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana Kota Kupang, NTT, Senin (8/4/2019). (ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo)

"Begitu dapat lebih dari 80 persen, saya ingin datang lagi ke NTT secepatnya," tegas Jokowi.
Kupang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan dapat meraih 80 persen suara pemilih di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pilpres 2014 di NTT, Jokowi-JK mendapatkan 66 persen. Tapi tahun ini, 2019, saya yakin dengan semangat siang hari ini, Insya Allah minimal 80 persen," kata Jokowi dalam orasi politiknya saat kampanye terbuka di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang, Senin (8/4) siang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan jumlah (target) tersebut karena telah memiliki survei dan kalkulasi.

Jokowi menjelaskan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di NTT juga dapat menjadi pendulang tambahan suara. "Begitu dapat lebih dari 80 persen, saya ingin datang lagi ke NTT secepatnya," tegas Jokowi.

Dia menjelaskan terdapat sejumlah bendungan yang akan diresmikan. Kedatangan Jokowi di Lapangan Sitarda Lasiana, Kota Kupang untuk melakukan kampanye terbuka di hadapan masyarakat NTT.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Wakil Ketua TKD NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, 30 ribu warga dari daratan Pulau Timor diperkirakan menghadiri acara di Lapangan Sitarda ini.

Para pendukung dan relawan yang hadir berasal  dari luar Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara dan Timor Tengah Selatan.

Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Baca juga: Calon presiden Jokowi tiba di Kupang
Baca juga: Jokowi berkomitmen wujudkan kesejahteraan di Indonesia Timur