Petugas kesehatan harus optimal dalam memberikan pelayanan

id kesehatan

Petugas kesehatan harus optimal dalam memberikan pelayanan

Waki Bupati Kupang Jerry Manafe (tengah berkaca mata) ketika melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kamis (9/5/2019). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe minta para petugas kesehatan di wilayah kerjanya untuk bekerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe minta para petugas kesehatan di wilayah kerjanya untuk bekerja lebih optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar lebih dioptimalkan guna mengantisipasi secara dini munculnya berbagai jenis penyakit yang dapat menyerang masyarakat pada musim kemarau ini," kata Jerry Manafe di Kupang, Kamis (9/5).

Jerry mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah Kabupaten Kupang dalam meminimalisir munculnya penyakit menular selama daerah ini memasuki musim kemarau.

Dia mengatakan, wilayah Kabupaten Kupang merupakan daerah yang topografi sangat luas sehingga membutuhkan perhatian serius dalam pelayanan kesehatan.

Sebagai wakil bupati, kata dia, secara intensif akan turun ke lapangan untuk melihat secara langsung berbagai kegiatan pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu (Pustu).

"Yang menjadi persoalan di tengah masyarakat adalah pelayanan kesehatan baik yang di tingkat Puskesmas maupun rumah sakit yang masih dianggap kurang maksimal. Kami akan terus mendorong para petugas kesehatan agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat lebih optimal," kata Manafe.

Ia berharap tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, bidan untuk bekerja lebih optimal kepada masyarakat yang datang berobat karena pemerintah telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk mendukung pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Baca juga: 12 puskesmas prototipe dibangun di perbatasan Belu-Timor Leste
Baca juga: Kapal keliling untuk layani kesehatan di pulau-pulau di NTT