KPU NTT optimistis bisa tuntaskan pleno sampai 11 Mei

id pleno

KPU NTT optimistis bisa tuntaskan pleno sampai 11 Mei

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu (kanan) sedang berbincang dengan salah seorang peserta pleno tingkat provinsi di Kupang, Jumat, (10/5). (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menargetkan akan menyelesaikan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat provinsi pada Sabtu, 11 Mei 2019.
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menargetkan akan menyelesaikan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat provinsi pada Sabtu, 11 Mei 2019.

"Sampai siang ini, sisa enam kabupaten. Sebanyak 16 kabupaten sudah selesaikan pleno dan tidak ada masalah," kata Ketua KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Jumat (10/5).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan pelaksanaan pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat provinsi, yang dimulai sejak Selasa (7/5).

Thomas Dohu mengatakan, enam kabupaten yang belum pleno itu adalah Sikka, Flores Timur, Lembata, Manggarai, Alor dan Kota Kupang. "Tapi kami targetkan sampai pukul 24.00 WITA, paling tidak kami bisa menyelesaikan pleno untuk empat kabupaten yang sudah siap, kecuali Kota Kupang dan Alor," katanya.

Ke-empat kabupaten itu adalah Lembata, Sikka, Manggarai dan Flores Timur yang saat ini sudah berada di Kupang. "Kalau tidak bisa selesai empat kabupaten ini, maka akan dilanjutkan pada Sabtu, (11/5), bersamaan dengan Kota Kupang dan Alor yang saat ini masih merampungkan hasil pleno tingkat kabupaten," kata Thomas Dohu.

Karena itu, KPU NTT optimistis, paling lambat Sabtu (11/5), sudah bisa menyelesaikan pleno tingkat provinsi atau lebih cepat satu hari dari jadwal yang ditetapkan 12 Mei 2019, katanya. 

Baca juga: Kinerja KPU Ende mendapat pujian dari Bawaslu NTT
Baca juga: 14 kabupaten sudah menyelesaikan pleno di tingkat KPU NTT