Pelni siapkan 150 seat gratis untuk pemudik

id pelni mudik gratis

Pelni siapkan 150 seat gratis untuk pemudik

Kapal Pelni yang melayani pemudik Lebaran 2019. (FOTO ANTARA/Bernadus Tokan)

PT Pelni menyiapkan 150 tempat duduk (seat) gratis untuk para pemudik Lebaran 2019 dari 300 tempat duduk yang disiapkan.
Kupang (ANTARA) - Kepala Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ishak Gerald mengatakan pihaknya menyiapkan 150 tempat duduk (seat) gratis untuk para pemudik Lebaran 2019 dari 300 tempat duduk yang disiapkan.

"Untuk seat gratis bagi pemudik Lebaran, kami telah menyiapkan 300 seat, namun yang sudah terpakai sebanyak 150 seat atau masih tersisa 150 seat yang belum digunakan," katanya kepada Antara di Kupang, Sabtu (1/6) terkait alokasi tempat gratis bagi pemudik.

Ia mengatakan pelaksanaan program ini telah dijalankan pada 25 Mei lalu. Namun, dari kuota yang ada, baru 150 tiket penumpang yang digunakan.

Menurut dia, pelaksanaan mudik gratis ini sudah mulai dilakukan pada 25 Mei 2019, menggunakan KM Sabuk Nusantara 67.

Baca juga: Mudik Lebaran melalui El Tari Kupang terus meningkat

"Masih ada 150 tiket, dan rencananya akan kami gunakan untuk mudik gratis juga, tapi kami masih tunggu izinnya," katanya.

Untuk bisa mendapatkan tiket mudik gratis dari Pelni, masyarakat cukup mendaftarkan diri dengan membawa foto copy KTP.

Dia menambahkan, menghadapi libur Lebaran tahun ini, pihak Pelni telah mempersiapkan diri dengan baik demi kenyamanan dan pelayanan prima bagi masyarakat.

Di antaranya adalah penambahan dua unit kapal yakni KN Lawit dan KM Lambelu, sehingga saat ini terdapat tujuh kapal atau armada yang beroperasi untuk melayani mudik, demikian Ishak Gerald.

Baca juga: Ombudsman awasi pelayanan mudik Lebaran di NTT
Baca juga: Puncak arus mudik justru terjadi pada Kamis malam