Alor gencar promosikan destinasi wisata unggulan untuk meraup wisatawan

id Taman Laut

Alor gencar promosikan destinasi wisata unggulan untuk meraup wisatawan

Salah satu taman laut di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Ist).

Pemerintah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur gencar melakukan promosi berbagai destinasi wisata unggulan di Nusa Kenari guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur gencar melakukan promosi berbagai destinasi wisata unggulan di Nusa Kenari guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Sektor pariwisata Kabupaten Alor akan berkembang pesat karena pemerintah gencar melakukan promosi terhadap berbagai destinasi wisata unggulan. Kami juga menggelar berbagai festival budaya tradisional Alor sebagai upaya menarik kunjungan wisatawan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Alor, Hopni Bukang di Kupang, Jumat (14/6).

Ia menegaskan destinasi wisata daerah Alor sangat berbeda dengan destinasi wisata daerah lain di Nusa Tenggara Timur sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan datang ke daerah itu untuk berlibur.

Beberapa destinasi wisata unggulan seperti objek wisata Taman Laut Alor yang indah, wisata budaya serta wisata pemanggilan ikan Dugong yang hanya ada di Alor.

Menurut dia, Festival Pemanggilan Ikan Dugong akan digelar pada Juli 2019 di perairan Alor yang diyakini mampu menyedot kunjungan wisatawan sangat banyak, karena festival itu merupakan peristiwa unik yang hanya terjadi di daerah ini.

"Alor memiliki banyak destinasi wisata yang sangat unik sehingga mampu menyedot arus kunjungan wisatawan dalam jumlah banyak. Kami sangat optimistis akan hal itu," kata Hopni.

Pemerintah, kata dia, terus melakukan pembenahan terhadap infrastruktur dalam kawasan wisata setempat agar para wisatawan yang datang berkunjung menjadi lebih nyaman. "Kami inginkan selama wisatawan berada di Alor menjadi gembira dan nyaman," kata Hopni. 

Baca juga: 1.577 Wisman ke Alor selama 2016
Baca juga: Festival 1.000 Moko di Kalabahi