86 calon kepala daerah daftar melalui Golkar NTT

id partai Golkar NTT

86 calon kepala daerah daftar melalui Golkar NTT

Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Sudah tercatat 86 orang calon kepala daerah yang mendaftar di Partai Golkar NTT untuk bertarung dalam ajang pilkada tahap kedua pada 2020.
Kupang (ANTARA) - Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Melkiades Laka Lena, mengemukakan sudah 86 orang yang mendaftarkan diri di partai tersebut untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di provinsi setempat.

"Kami sejak Februari 2019 sudah membuka pendaftaran dini bakal calon bupati dan wakil bupati, hasilnya sudah ada 86 orang yang mendaftar di DPD 2 dan DPD 1," katanya kepada ANTARA di Kupang, Senin (1/7).

Ia mengemukakan hal itu seputar kesiapan partai politik dalam mengusung calonnya untuk bertarung dalam Pilkada tahap dua pada 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, pendaftaran tersebut terbuka bagi semua orang di antaranya kader Golkar, kader partai lain, PNS, TNI-Polri yang sudah purnawirawan, pengusaha, dan lainnya.

"Ada beberapa orang yang tidak sempat mendaftar di DPD 1 dan DPD 2 karena sudah tutup sehingga mereka mendaftar di DPP pusat karena menyusul setelah pemilihan legislatif," katanya.

Baca juga: Golkar NTT sudah lakukan manuver politik hadapi Pilkada 2020

Melkiades mengatakan, pihaknya sudah mempersilahkan para bakal calon yang mendaftar untuk bersosialisasi ke masyarakat menggunakan atribut, jaringan, dan struktur partai berlambang pohon beringin itu.

Nantinya, lanjut dia, partai akan melakukan survey elektabilitas untuk menentukan nama-nama siapa saja yang diajukan sebagai calon dalam Pilkada 2020.

"Jadi semua sedang bersosialisasi di lapangan dan nanti dari hasil survey yang elektabilitasnya bagi akan diajukan sebagai calon," katanya.

Pilkada serentak tahap dua pada 2020 di NTT akan berlangsung di sembilan kabupaten di antaranya, Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Ngada di Pulau Flores.

Selain itu, Sumba Timur, Sumba Barat di Pulau Sumba, Belu, Malaka dan Timor Tengah Utara (TTU) di Pulau Timor serta Sabu Raijua di Pulau Sabu.

Baca juga: Golkar NTT targetkan raih 18 kursi DPRD provinsi
Baca juga: Golkar NTT minta kadernya tak emosional
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar