17 ekor hewan kurban dari KPP Pratama Kupang kepada masyarakat

id KPP Pratama

Proses penyembelihan hewan kurban di halaman kantor KPP Pratama Kupang. (ANTARA FOTO/ Kornelis Kaha)

Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP)  Kupang berhasil mengumpulkan 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk dikurbankan kepada masyarakat NTT melalui program "Qurban Tepian Negeri".
Kupang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP)  Kupang berhasil mengumpulkan 10 ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk dikurbankan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur dalam program “Qurban Tepian Negeri”.

Kepala Kantor KPP Pratama Kupang Mochammad Luqman Hakim kepada wartawan di Kupang, Selasa (13/8) mengatakan bahwa program itu merupakan program rutin dalam rangka ikut memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Qurban Tepian Negeri yang dilakukan KPP Pratama Kupang kali ini merupakan yang kedua kalinya setelah dilakukan sebelumnya pada 2018.

Ia mengatakan  seluruh hewan kurban ini baru diserahkan oleh dirinya sebagai kepala KPP Kupang kepada warga untuk disembeli dan dibagikan kepada masyarakat di Nusa Tenggara Timur per Selasa (13/8).

Baca juga: Laiskodat serahkan hewan kurban bantuan Jokowi

Ia menambahkan  program tersebut mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pegawai muslim di KPP Pratama Kupang dan masyarakat luar yang mempercayakan hewan qurbannya untuk dipotong melalui panitia qurban KPP Pratama Kupang.

Dari jumlah keseluruhan hewan kurban yang dihimpun oleh KPP Pratama Kupang, pengalokasian pemotongan hewan kurban tersebut dibagi lagi antara lain tiga ekor sapi diperuntukan bagi masyarakat yang sekitar KPP Pratama Kupang.
Proses penyembelihan hewan kurban di halaman kantor KPP Pratama Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Tujuh ekor kambing untuk masyarakat yang tinggal di sekitar KPP Pratama Kupang. Sementara yang lainnya berupa tiga ekor sapi diperuntukan bagi masyarakat Kampung Pengungsi Timor Timur di Noelbaki, Oebelo, dan Manusak di Kabupaten Kupang.

"Sementara satu ekor sapi lainnya diserahkan kepada masyarakat kampung mualaf Kabupaten Timor Tengah Selatan, dua ekor sapi dibagikan kepada masyarakat Kampung Muslim Kabupaten Alor, dan satu ekor sapi lainnya diperuntukan bagi warga Desa Mualaf Kabupaten Lembata," tutur dia.

Pembagian daging kurban itu sesuai dengan program dari Qurban itu sendiri, yakni dapat dinikmati tidak hanya masyarakat di sekitar KPP Pratama Kupang, tetapi juga bisa dinikmati oleh suadara-saudara muslim di daerah lain.

Baca juga: Pedagang hewan kurban menjamur

Penyembelihan hewan-hewan kurban ini dilakukan dua tahap yakni, tujuh ekor sapi telah dilaksanakan dan didistribusi pada Minggu (11/8) lalu

Sementara sisanya penyembelihan dan pendistribusian tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing dilaksanakan di halaman belakang KPP Pratama Kupang pada, Selasa (13/8).

Baca juga: Pemerintah distribusikan 43 hewan kurban untuk Idul Adha
Baca juga: 1.592 hewan kurban untuk muslim Kota Kupang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar