Presiden Jokowi panen garam di Nunkurus

id Panen garam

Presiden Jokowi panen garam di Nunkurus

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan panen perdana garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (21/8/2019). Produksi garam di Desa Nunkurus sangat menjanjikan yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan nasional. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  Rabu (21/8/2019).
Oelamasi (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan panen garam di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur,  Rabu (21/8/2019).

"Pak Presiden Jokowi besok (Rabu) dipastikan datang untuk panen garam di Nunkurus," kata Kepala Biro Humas Setda Provinsi NTT Marius Jelamu kepada ANTARA di lokasi tambak garam Desa Nunkurus, Selasa (20/8).

Marius Jelamu berada di lokasi tambak garam Desa Nunkurus mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam rangka persiapan panen garam yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo.

Ia mengatakan, selain panen garam, orang nomor satu di Indonesia itu juga dijadwalkan melakukan pembagian sertifikat tanah lebih dari 2.000 pemilik lahan.

Sertifikat tanah tersebut, lanjutnya, akan dibagikan untuk masyarakat yang menyebar pada tiga wilayah yakni Kota Kupang, Kabupaten Kupang, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Marius menambahkan, pemerintah provinsi dan kabupaten sudah siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang menurutnya selalu mendukung pembangunan di Provinsi NTT..

"Pak Presiden Jokowi sangat concern membangun NTT, terbukti sudah banyak hal yang dilakukan dan kini beliau ingin NTT menjadi penyumbang garam untuk kebutuhan nasional," demikian Marius Jelamu.

Baca juga: Usaha tambak garam di Nunkurus serap 600 pekerja lokal
Baca juga: Gubernur NTT tinjau kesiapan panen garam di Nunkurus