Christian Mboeik jadi Wakil Ketua DPRD NTT

id Christian Mboeik

Christian Mboeik jadi Wakil Ketua DPRD NTT

Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2019-2014 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Christian Mboeik (ketiga kiri) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji pada Selasa (3/9/2019). (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

“DPP sudah memutuskan Christian Mboeik menjadi Wakil Ketua DPRD NTT lima tahun ke depan,” kata Ketua DPD Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes.
Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menjatuhkan pilihannya kepada Christian Mboeik untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur periode 2019-2024.

“DPP sudah memutuskan Christian Mboeik menjadi Wakil Ketua DPRD NTT lima tahun ke depan,” kata Ketua DPD Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes ketika dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat (6/9).

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan calon pimpinan DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024 dari Partai NasDem yang akan menduduki jabatan sebagai unsur pimpinan dewan.

Raymundus menjelaskan, Christian Mboeik sendiri merupakan kader Partai NasDem yang lolos dalam pemilihan anggota DPRD Provinsi NTT pada pemilihan umum 2019 dengan perolehan suara sah sebanyak 13.935 suara dari daerah pemilihan Kota Kupang atau NTT 1.

Baca juga: PDI Perjuangan belum tetapkan calon pimpinan DPRD NTT

Ia mengatakan, dari beberapa nama yang diusulkan, DPP Partai NasDem akhirnya memilih Christian Mboeik untuk menjabat kursi wakil ketua yang ditetapkan sebelum pelantikan anggota DPRD Provinsi NTT Periode 2019-2024 pada Selasa (3/9/2019) lalu.

Raymundus berharap, kader partai yang dipercayakan menduduki kursi pimpinan legislatif tingkat provinsi dapat memberikan performa yang hebat.

“Terutama ia juga adalah kader mudah yang diharapkan lebih maksimal untuk aspirasi rakyat NTT dan bersama-sama pemerintah dalam memajukan pembangunan,” kata Bupati Timor Tengah Utara itu.

Selain Partai NasDem, kursi pimpinan calon Wakil Ketua DPRD dari partai lainnya yang sudah ditetapkan yaitu dari Partai Golkar dengan menetapkan Inche Sayuna.

Baca juga: Gubernur NTT meminta DPRD periode 2019-2024 tingkatkan pengawasan

Adapun posisi Wakil Ketua DPRD NTT dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga belum ditetapkan bersama dengan posisi Ketua DPRD NTT dari Partai PDI Perjuangan.

Secara terpisah, anggota DPRD NTT dari Partai PDI Perjuangan, Nelson Matara mengatakan, sejumlah nama mengatakan DPP partai tersebut belum menetapkan calon pimpinan DPRD NTT.

“Belum ada keputusan tetapi beberapa nama sudah dikirim ke DPP Partai PDI Perjuangan,” katanya. Hanya saja, Nelson menolak membeberkan nama-nama yang diusulkan dari DPD ke DPP untuk menduduki kursi Ketua DPRD NTT lima tahun ke depan.

Hasil perolehan kursi DPRD Provinsi NTT pada Pemilu serentak 2019 di antaranya PDI Perjuangan dan Partai Golkar, masing-masing meraih 10 kursi, Partai NasDem sembilan kursi, dan PKB tujuh kursi.

Sedangkan Partai Gerindra, PAN, dan Perindo masing-masing enam kursi, Partai Hanura lima kursi, Partai Demokrat empat kursi, serta PPP dan PSI masing-masing satu kursi.

Baca juga: Jefri Un Banunaek, mantan anggota DPRD NTT ditangkap jaksa
Baca juga: Gubernur Viktor minta DPRD NTT terpilih bekerja maksimal
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar