Dua unit garbarata tiba di Bandara El Tari Kupang

id Garbarata

Dua unit garbarata tiba di Bandara El Tari Kupang

Garbarata yang dimuat oleh truk kontainer saat tiba di Kupang. (ANTARA FOTO/HO-PT AP I El Tari Kupang)

Sedikitnya dua unit garbarata yang dipesan oleh PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk pelayanan pengguna jasa penerbangan, sudah tiba di bandara internasional tersebut, Selasa (15/10).
Kupang (ANTARA) - Sedikitnya dua unit garbarata yang dipesan oleh PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, untuk pelayanan pengguna jasa penerbangan, sudah tiba di bandara internasional tersebut, Selasa (15/10).

Humas PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Rahmat Sugeng kepada ANTARA di Kupang, Rabu (16/10) mengatakan bahwa dua unit garbarata itu akan segera dipasang di terminal bandara tersebut.

"Dua unit garbarata itu sudah tiba pada Senin (15/10) lalu diangkut menggunakan kapal, " katanya terkait telah tibanya dua unit garbarata di bandara itu.

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang sendiri saat ini sedang membangun terminal penumpang baru yang sebelumnya hanya satu lantai, kini menjadi dua lantai.

Kapasitas penampungan terminal itu sendiri jumlahnya bisa mencapai tiga juta penumpang per tahun dari sebelumnya yang hanya mampu menampung 2,2 juta per tahun.

Baca juga: Bandara El Tari Kupang segera dilengkapi dengan garbarata
Baca juga: Bandara El Tari Kupang perketat pemeriksaan


Rahmat menambahkan bahwa hingga saat ini progres pembangunan terminal bandara itu sudah mencapai 75 persen dan proses pengerjaannya sesuai jadwal.

"Sampai dengan sejauh ini sesuai dengan jadwal progres pembangunan terminalnya. Saat ini hanya tersisa pemasangan interior saja, " tambah dia.

Dia berharap tak ada kendala dalam proses pengerjaannya sehingga November nanti seluruh pekerjaan sudah selesai tinggal dirapihkan saja.

Sebelumnya pada awal Oktober juga GM PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Barata S juga sudah mengatakan bahwa selain dilengkapi dengan garabarata, bandara itu juga akan dilengkapi dengan bus apron.

"Jadi nanti akan ada bus dan garbarata (tangga belalai) adalah jembatan yang berdinding dan beratap yang menghubungkan ruang tunggu penumpang ke pintu pesawat terbang untuk memudahkan penumpang masuk ke dalam dan keluar dari pesawat pada November nanti," katanya.

Permbangunan terminal baru yang sedang dikerjakan saat ini kata Barata bagian dari pelayanan PT. Angkasa Pura I bandara El Tari kepada para pengguna jasa. 

Baca juga: Pembangunan terminal El Tari selesai sebelum HUT NTT
Baca juga: Maskapai belum optimal manfaatkan runway Bandara El Tari Kupang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar