3.000 mahasiswa berprestasi dapat beasiswa dari Pemkot Kupang

id bantuan beasiswa

3.000 mahasiswa berprestasi dapat beasiswa dari Pemkot Kupang

Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore. (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

"Kami secara serius memperhatikan peningkatan kualitas SDM sehingga memandang penting untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi," kata Jefrison Riwu Kore..
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang dalam tahun anggaran 2019, telah mengalokasikan dana sebesar Rp7,5 miliar untuk program beasiswa bagi 3.000 mahasiswa berprestasi yang sedang menjalankan kuliah di berbagai perguruan tinggi yang ada di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami secara serius memperhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Kupang sehingga memandang penting untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi agar lebih tekun lagi dalam belajar," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore di Kupang, Jumat (20/12).

Ia mengatakan alokasi anggaran sebesar Rp7,5 miliar untuk program beasiswa bagi 3.000 mahasiswa tersebut, dengan harapan agar satu orang mahasiswa dapat memperoleh beasiswa sebesar Rp2,5 juta dalam upaya mendukung kegiatan belajarnya.

Baca juga: Beasiswa unggul buat 23 mahasiswa di Kota Kupang

Menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu penyaluran bantuan dana beasiswa dilakukan guna memberikan rangsangan kepada para mahasiswa di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini untuk lebih berprestasi dalam pendidikan.

"Penerima bantuan beasiswa ini untuk semua mahasiswa berprestasi, baik dari keluarga yang mampu maupun yang tidak mampu berdasarkan indeks prestasi (IP) yang dikeluarkan oleh lembaga pendidikan tinggi tempat mahasiswa bersangkutan menjalankan kuliah," katanya.

Wali Kota Kupang yang didampingi Penjabat Sekda Kota Kupang Elvianus Wairata menjelaskan pemberian bantuan beasiswa itu dilakukan setelah pemerintah melakukan berbagai efisiensi terhadap sejumlah anggaran pembangunan.

Ia berharap bantuan beasiswa yang diberikan pemerintah Kota Kupang itu dapat membantu perekonomian orang tua mahasiswa bersangkutan dalam membiayai pendidikan bagi anak-anaknya.

Baca juga: Lippo bantu beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di NTT
Baca juga: Pemkot Kupang alokasikan Rp5 miliar untuk beasiswa