PDIP NTT kemungkinan kalah di 4 kabupaten

id pdip ntt

PDIP NTT kemungkinan kalah di 4 kabupaten

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Nusa Tenggara Timur, Yunus Takandewa. (ANTARA FOTO/Benny Jahang).

"Kami menargetkan menang di 5 dari 9 kabupaten yang menggelar Pilkada 2020 karena lima kabupaten itu menjadi lumbung suara PDIP," kata Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa..
Kupang (ANTARA) - Genderang politik Pilkada 2020 di Nusa Tenggara Timur segera ditabuhkan, dan partai-partai politik yang akan bertarung dalam hajatan politik lima tahunan di 9 kabupaten se-NTT mulai melakukan kalkulasi untuk menghitung menang dan kalah.

PDI Perjuangan NTT, misalnya, kemungkinan kalah di 4 dari 9 kabupaten peserta Pilkada 2020, dan menyatakan optimistis akan merebut kemenangan di 5 kabupaten se-NTT dalam ajang pilkada serentak 2020.

"Kami menargetkan menang di 5 dari 9 kabupaten yang menggelar Pilkada 2020 karena lima kabupaten itu menjadi lumbung suara PDIP," kata Sekretaris DPD PDIP NTT Yunus Takandewa kepada wartawan di Kupang, Rabu (15/1).

Yunus Takandewa mengatakan hal itu terkait persiapan PDIP NTT dalam menghadapi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang berlangsung pada 2020.

Menurut dia, penetapan pasangan calon kepala daerah untuk lima daerah yang berpeluang menang pada Pilkada 2020 sudah final dan segera diumumkan kepada masyarakat.
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di antara kepungan sejumlah elite partai politik tersebut saat berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (26/8/2018). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)..
"Kami akan umumkan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDIP dalam Pilkada 2020. Kami belum bisa umumkan saat ini, hanya untuk menjaga soliditas kader partai di daerah yang menggelar pilkada," katanya.

Ia mengatakan, pasangan calon kepala daerah yang telah mendapat dukungan dari partai koalisi, semula akan diumumkan dalam Rakernas PDIP di Jakarta, namun ditunda karena masih dalam suasana bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Tanah Air.

"PDIP mempertimbangan suasana bencana sehingga menunda pengumuman calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada 2020. PDIP akan tetap berkoalisi dengan partai politik lainnya," kata Yunus Takandewa.

Ia mengaku optimis pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP akan terpilih karena semua kader partai akan bekerja untuk memenangkan calon yang diusung dalam pilkada serentak 2020.

Namun, Yunus Takandewa tidak mau menyebut nama lima kabupaten di NTT yang bakal menjadi ladang kemenangan PDI Perjuangan dalam menghadapi musim Pilkada 2020 saat ini.
Ketua DPD PDIP NTT Emelia Nomleni. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar