Pemkot Kupang bagikan 150 ribu masker gratis untuk warga

id bagi masker gratis,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid,kota kupang,ntt,corona

Pemkot Kupang bagikan 150 ribu masker gratis untuk warga

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore membagikan masker gratis kepada para pengguna jalan di ruas jalan El Tari, Kota Kupang, Sabtu (18/4/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Masker-masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang merupakan masker yang disiapkan pemerintah Kota Kupang dalam mencegah penularan COVID-19.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membagikan 150 ribu buah masker gratis yang diperuntukan bagi masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ketika membagikan masker gratis kepada masyarakat di jalan EL Tari, Kota Kupang, Sabtu, (18/4)  petang juga diikuti senator DPD RI asal NTT, Ny. Hilda Manafe Riwu Kore.

Pembagian masker gratis menurut Jefri, untuk membantu masyarakat di ibu kota provinsi NTT ini yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan masker ditengah terjadinya wabah COVID-19.

Selain itu menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu pembagian masker, juga untuk mengingatkan warga Kota Kupang tentang pentingnya menjaga kebersihan dalam mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Baca juga: BI NTT bantu wastafel bagi warga Kota Kupang

"Masker-masker yang dibagikan kepada masyarakat Kota Kupang merupakan masker yang disiapkan pemerintah Kota Kupang dalam mencegah penularan COVID-19,"tegas Jefri.

Dia mengatakan, kampanye tentang pentingnya penggunaan masker yang semakin gencar dilakukan di daerah ini sebagai upaya pemerintah untuk membentengi warga daerah ini dari paparan COVID-19.

Pembangian masker ini kata dia, merupakan langkah proaktif yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Masker yang dibagikan ini merupakan produksi para penjahit lokal di Kota Kupang serta sebagian didatangkan dari luar daerah ini. Kami ingin pelaku usaha menjahit terus mengeliat ditengah terjadinya wabah ini dengan menjahit masker untuk kebutuhan masyarakat,"tegasnya.
Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore memberikan keterangan kepada wartawan tentang pembagian masker gratis kepada masyarakat guna mencegah penyebaran COVID-19, Sabtu (18/4/2020). (Antara/ Benny Jahang)


Jefri berharap masyarakat Kota Kupang tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menghindari kerumuman serta tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah.

"Kami berharap masyarakat tetap tinggal di rumah untuk membantu pemerintah dlam memutuskan rantai persebaran virus corona atau COVID-19 di NTT,"tegas Jefri.

Baca juga: Kota Kupang siapkan empat RS penyangga COVID-19

Pembagian masker gratis yang dilakukan pemerintah Kota Kupang, Sabtu (18/4/2020) berlangsung di dua lokasi yaitu ruas jalan El Tari Kupang serta jalan Soeharto.