Kota Kupang bantu 23.000 KK terdampak COVID-19

id bantuan sosial kupang,covid kupang,dampak covid,bansos

Kota Kupang bantu 23.000 KK terdampak COVID-19

Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Sekitar 23.000 kepala keluarga terdampak COVID-19 ini akan diberikan bantuan senilai Rp300 ribu per per bulan selama tiga bulan ke depan.

Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan bantuan sosial untuk 23.000 kepala keluarga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Sekitar 23.000 KK (kepala keluarga) terdampak COVID-19 ini akan diberikan bantuan senilai Rp300 ribu per KK per bulan selama tiga bulan ke depan," kata Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man dalam keterangan pers pemerintah kota yang diterima di Kupang, Jumat, (1/5).

Baca juga: Wali Kota Kupang pantau kenaikan harga di pasar tradisional
Baca juga: Satpol PP Kupang larang penjual takjil di jalanan


Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang mengalokasikan dana Rp48,5 miliar untuk pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19 serta dampak sosial ekonominya. Sebanyak Rp25,5 miliar dari dana itu dialokasikan untuk program jaring pengaman sosial bagi warga yang terdampak pandemi.

Hermanus mengatakan penyaluran bantuan sosial untuk 23.000 KK terdampak pandemi akan dilakukan bekerja sama dengan perbankan.

"Keluarga penerima manfaat akan mendapatkan voucher untuk belanja beras, telur, dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah saat ini masih melakukan verifikasi dan validasi data calon keluarga penerima manfaat bantuan sosial tersebut.

Baca juga: Dewan minta Pemda prioritaskan penanganan dampak COVID-19

"Kami masih mencoba perhitungkan lagi kalau bantuan ini bisa ditambah sebanyak 5.000 KK lagi," katanya.