BI NTT bagikan 50 paket sembako ke wartawan di Kupang

id BI, NTT, Kota Kupang

BI NTT bagikan 50 paket sembako ke wartawan di Kupang

Kepala BI NTT I Nyoman Atmaja memberikan secara simbolis paket sembako kepada wartawan di Kota Kupang, Kamis (21/5). (Antara Foto/ Kornelis Kaha)

Pembagian sembako itu juga bagian dari simpati BI NTT terhadap sejumlah wartawan di desk ekonomi yang selama ini selalu membantu pemberitaan di BI
Kupang (ANTARA) - Bank Indonesia (BI) Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan 50 paket sembako kepada puluhan wartawan yang ada di Kota Kupang yang juga terdampak oleh COVID-19.

Kepala Kantor BI perwakilan NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja, kepada wartawan di Kupang, Kamis (21/5) mengatakan bahwa bantuan sembako yang diberikan itu bagian dari kepedulian BI terhadap sejumlah wartawan di Kota itu yang juga terdampak karena COVID-19.

"Teman-teman wartawan saya tahu kerjanya sangat berat, walaupun di tengah wabah COVID-19 ini tetap bekerja setiap hari, tentunya dengan adanya physical distance pendapatan dari media masa juga akan berkurang dan tentu saja berpengaruh juga bagi teman-teman wartawan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pembagian sembako itu juga bagian dari simpati BI NTT terhadap sejumlah wartawan di desk ekonomi yang selama ini selalu membantu pemberitaan di BI.

Ariawan pun mengharapkan paket sembako yang diberikan itu mampu meringankan perekonomian penerima. "Walaupun tak seberapa hendaknya bisa menerimanya," katanya.

Paket sembako yang diberikan oleh BI itu berupa beras, minyak goreng, mis instan, susu, serta telor 15 butir yang sesuai dengan kebutuhan.

Proses pembagian sembako kepada wartawan itu, tambah dia, juga sudah sesuai dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sehingga hanya ada sekitar lima perwakilan wartawan di kota itu yang mengambilnya.

Seorang wartawan di Kota Kupang, Maxi Maro mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak BI NTT yang memberikan puluhan paket sembako itu kepada para wartawan.

Ia mengatakan, kondisi saat ini memang sangat memprihatikan hampir semua orang terdampak wabah COVID-19 ini, untuk itu bantuan dari BI ini tentu perlu diapresiasi.

Baca juga: Ribuan UMKM di NTT terkena dampak COVID-19
Baca juga: BI fokus selamatkan UMKM dari dampak COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar