Pertamina bagi ratusan paket sembako di NTT

id Pertamina, NTT, Kota Kupang

Pertamina bagi ratusan paket sembako di NTT

Penyerahan paket sembako kepada warga di Waingapu oleh pertamina. (Antara/ho-Humas Pertamina)

Hari ini kami bagikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19  di daerah Sumba Timur.
Kupang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jawa Timur, Bali,  dan Nusa Tenggara melalui Unit Operasi Fuel Terminal Waingapu, Sumba Timur Fuel Terminal Reo, dan Fuel Terminal Ende membagikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di area operasi ketiga Fuel Terminal (FT) tersebut.

"Hari ini kami bagikan 900 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19  di daerah Sumba Timur," kata Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus Rustam Aji saat dihubungi dari Kupang, Jumat, (29/5).

Ia mengatakan Pertamina selama masa pandemi ini tidak hanya memperlancar suplai BBM untuk daerah itu tetapi juga ikut membantu masyarakat dengan memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terkena dampak dari COVID-19 itu.

Baca juga: Pertamina bagikan 50 paket suplemen untuk wartawan NTT

"Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, komunikasi yang dilakukan tidak hanya terkait supply dan distribusi BBM dan LPG, namun juga penyampaian kondisi dan kebutuhan masyarakat di sekitar sarfas milik Pertamina," ujar dia.

Bantuan itu diberikan langsung oleh masing-masing unit operasi fuel terminal kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang berada di sekitar area operasi tersebut.

Ia merincikan dari 900 paket itu terbagi di tiga fuel terminal di antarannya 300 paket sembako di Kota Waingapu khusus untuk lansia dan warga yang membutuhkan.

Kemudian juga, FT Reo 300 paket . yang berada di Kelurahan Wangkung, sedangkan FT Ende membeikan 300 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di Kelurahan Tetandara, Kecamatan Ende Selatan.

Baca juga: Penyaluran BBM gasoline di NTT turun 13 persen

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk semangat energi tulus yang tak berhenti, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang berada di sekitar area operasi dari Pertamina," tambah Rustam.

Rustam menambahkan bahwa saat ini, COVID-19 sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur.

Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable pada April lalu melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia.

Baca juga: Pertamina salurkan lima unit alat cuci tangan portabel di Sumba Timur

"Kehadiran kami juga bagian dari kepedulian kaki sebagai BUMN hadir untuk negeri khususnya di tengah pandemi ini," tambah dia.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar