PLN salurkan bantuan Rp100 juta kembangkan kawasan wisata Pantai Oesina

id NTT,PLN NTT,CRS PLN,Wisata Pantai Oesina Desa Lifuleo

PLN salurkan bantuan Rp100 juta kembangkan kawasan wisata Pantai Oesina

Manager Pertanahan UPP Timor, PT PLN UIW NTT, Putu Pertamayasa (kiri) saat menyerahkan bantuan CSR senilai Rp100 juta untuk pengembangan wisata Pantai Oesina di Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang yang diterima Direktur BUMDes Lifuleo, Jacky E. Kulle. ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT

Bantuan CSR senilai RP100 juta ini akan digunakan untuk melengkapi fasilitas wisata Pantai Oesina berupa pembangunan lopo dan sarana kesehatan dan kebersihan,"
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (NTT) menyalurkan bantuan senilai Rp100 juta melalui program Social Corporate Responsibility (CSR) untuk mengembangkan wisata Pantai Oesina, Desa Lifuleo, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Bantuan tersebut diterima langsung Direktur BUMDes Lifuleo, Jacky E. Kulle, beserta perwakilan masyarakat setempat yang diserahkan melalui Manager Pertanahan UPP Timor, PT PLN UIW NTT, Putu Pertamayasa dan dihadiri pula Manager Proyek PLTU Timor 1 Wildan Firdaus dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Lopo Pantai Oesina.

"Bantuan CSR senilai RP100 juta ini akan digunakan untuk melengkapi fasilitas wisata Pantai Oesina berupa pembangunan lopo dan sarana kesehatan dan kebersihan," kata Putu Pertamayasa kepada wartawan di Kupang, Senin (22/6).

Ia mengatakan, penyaluran bantuan CRS ini merupakan wujud kontribusi PT PLN (Persero) dalam mengukung pengembangan potensi pariwisata yang dimiliki Desa Lifuleo.

Baca juga: PLTU Timor 1 ditargetkan beroperasi akhir 2022
Baca juga: PLN NTT listriki 69 desa di masa pandemi COVID-19


Menurut dia, masyarakat desa setempat juga memiliki keinginan yang kuat untuk mengembangkan poternsi pariwisata bisa menjadi sektor unggulan yang diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat.

"Karena itu sebagai bentuk dukungan maka PLN menghadirkan bantuan CSR ini dengan menggandeng BUMDes untuk pengembangan fasilitas yang dibutuhkan," katanya.

Putu Pertamasa mengutarakan harapannya agar bantuan ini dapat melengkapi fasilitas wisata Pantai Oesina agar semakin menarik dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan, selain itu juga bisa memberdayakan masyarakat dan menggerakkan kegiatan perekonomian lainnya di desa setempat.

"Kami juga berharap bantuan ini semakin memperkuat sinergi bersama masyarakat setempat karena di sisi lain Desa Lifuleo sendiri merupakan bagian wilayah ring 1 proyek ketenagalistrikan di Pulau Timor," katanya.

Sementara itu, Direktur BUMDes Lifuleo Jacky E. Kulle, mewakili pemerintah desa dan masyarakat desa setempat menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak PT PLN (Persero) atas bantuan tersebut.

"Kami yakin dengan bantuan ini akan semakin mempercantik wajah Pantai Oesina sehingga bisa mengundang minta orang-orang untuk berkunjung dan bisa menambah pendapatan untuk BUMDes dan usaha masyarakat di Lifuleo," katanya.