Terus bertambah, Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT jadi 88 orang

id ntt,kupang

Terus bertambah, Pasien COVID-19 yang sembuh di NTT jadi 88 orang

Kepala Dinas Kesehatan NTT Dominikus Minggu Mere. ANTARA/Benny Jahang

Pasien yang dinyatakan sembuh itu telah diizinkan pulang oleh tim dokter di Nagekeo
Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat penambahan pasien sembuh COVID-19 satu orang sehingga jumlah totalnya hingga saat ini sudah mencapai 88 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang Rabu (1/7), mengatakan pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh merupakan warga Kabupaten Nagekeo berasal dari kluster Magetan.

Dengan demikian kata dia, saat ini tinggal dua orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nagekeo yang sedang dalam perawatan medis di RSUD Aeramo, Nagekeo, Pulau Flores.

"Pasien yang dinyatakan sembuh itu telah diizinkan pulang oleh tim dokter di Nagekeo," kata Dominikus.

Dengan penambahan satu pasien yang sembuh maka warga NTT yang dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 telah mencapai 88 orang dari 118 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Provinsi NTTT hingga Rabu jumlah pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan medis sebanyak 29 orang dan satu orang meninggal dunia akibat COVID-19.

"Kami mengharapkan angka kesembuhan pasien positif COVID-19 di NTT terus bertambah sehingga NTT bisa bebas dari paparan COVID-19," tegas Dominikus.

Ia menambahkan sesuai hasil pemeriksaan terhadap 94 spesimen yang diperiksa di laboratorium biologi molekuler Polymerase Chain Reaction (PCR) RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang pada Rabu hasilnya semua negatif.

Spesimen swab yang bebas dari paparan COVID-19 itu berasal dari Kabupaten Nagekeo, Sumba Barat Daya dan Kota Kupang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di NTT yang sembuh terus bertambah
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar