Pasien COVID-19 di NTT yang sembuh terus bertambah

id ntt,kupang,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien COVID-19 di NTT yang sembuh terus bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. (Antara/ Benny Jahang)

Jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di NTT semakin bertambah setiap hari. Kita harapkan jumlah pasien yang sembuh terus meningkat
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan 56 orang yang terjangkit virus corona baru atau COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

"Jumlah pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di NTT semakin bertambah setiap hari. Kita harapkan jumlah pasien yang sembuh terus meningkat," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Rabu, (17/6).

Baca juga: Normal baru di NTT diharapkan dalam ranah pencegahan COVID

Ia mengatakan, pada Rabu ini ada lima orang pasien positif COVID-19 dari dua kabupaten di NTT yang dinyatakan sembuh.

Kelima pasien itu terdapat di Kabupaten Ende tiga orang yaitu dua orang merupakan pasien COVID-19 dari kluster Gowa, Sulawesi Selatan dan satu dari transmisi lokal.

Sedangkan dua pasien lainnya menurut Dominikus, merupakan warga Kota Kupang dari transmisi lokal.

"Kami sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan di dua daerah itu untuk memulangkan pasien yang telah dinyatakan sembuh itu," tegasnya.

Dengan demikian menurut dia jumlah pasien yang sembuh di NTT saat ini sudah 56 orang dari sebelumnya sebanyak 51 orang.

Dominikus yang juga merupakan sekretaris gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Provinsi NTT, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 94 spesimen swab dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Sikka, Manggarai Barat, Ende dan Rote Ndao semuanya negatif.

"Selama empat hari ini tidak ada penambahan pasien positif di NTT. Semua hasil pemeriksaan usap yang diperiksa di RSUD Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang hasilnya semua negatif dari paparan COVID-19," tegas Dominikus. 

Baca juga: RSUD TC Hillers Maumere sudah miliki alat PCR
Baca juga: Legislator dorong Pemerintah NTT gelar tes cepat massal