Gubernur Viktor Laiskodat mutasi 196 pejabat

id ntt,kupang

Gubernur Viktor Laiskodat mutasi 196 pejabat

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef A. Nae Soi (kiri) ketika melantik pejabat struktural di lingkungan Pemprov NTT, Kupang, Sabtu (11-7-2020) petang. ANTARA/Benny Jahang

Kami perlu tegaskan bahwa mutasi ini tidak berdasarkan suku, agama, atau kepentingan politik. Para pejabat yang menempati jabatan berdasarkan pertimbangan kemampuan dan kompetensi dari ASN bersangkutan
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat memutasi 196 pejabat eselon III dan IV lingkungan Pemerintah Provinsi NTT.

Pelantikan terhadap 196 orang pejabat setda Provinsi NTT dipimpin Wakil Gubernur NTT Josef A. Nae Soi di Aula Fernandez, Kantor Gubernur NTT, Kupang, Sabtu, (11/7) petang.

Wakil Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasiini sebagai suatu upaya pemerintah dalam melakukan penataan birokrasi guna mempercepat pelayanan pemerintahan kepada masyarakat.

Ia mengatakan bahwa penentuan para pejabat yang menempati berbagai posisi dalam jabatan strutural itu tanpa adanya kepentingan politik, suku, dan agama.

Baca juga: Petahana dilarang lakukan mutasi ASN selama penundaan pilkada

"Kami perlu tegaskan bahwa mutasi ini tidak berdasarkan suku, agama, atau kepentingan politik. Para pejabat yang menempati jabatan berdasarkan pertimbangan kemampuan dan kompetensi dari ASN bersangkutan," katanya menegaskan.

Ia berharap para pejabat yang dimutasi untuk melaksanakan tugas dengan sunguh-sunguh demi terwujudnya masyarakat NTT yang sejahtera sesuai dengan misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT,  NTT Bangkit Menuju NTT Sejahtera.

"Kami menyadari pasti diantara pejabat yang dilantik ada rasa kecewa karena menempati jabatan struktural tidak sesuai dengan harapan," kata Josef A Nae Soi.

Baca juga: Pemprov NTT pastikan ASN bekerja di kantor sesuai protokol kesehatan

Kendati demikian kata politisi partai Golongan Karya itu, harus disyukuri bahwa masih diberikan kepercayaan untuk menduduki suatu jabatan dalam pemerintahan sehingga harus mampu menjaga kepercayaan itu dengan bekerja secara serius sesuai tugas yang diemban. 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar