Wapres pesan anak-anak harus optimistis di masa pandemi

id Wapres,Ma'ruf Amin,Hari Anak Nasional,pandemi,COVID-19

Wapres pesan anak-anak harus optimistis di masa pandemi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu anak-anak korban gempa bumi Lombok saat peninjauan lokasi rekonstruksi bangunan pascagempa di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/2/2020). (Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Teruslah giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyemangati seluruh anak-anak untuk tetap optimistis dalam menjalani kegiatan sehari-hari selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di masa pandemi COVID-19.

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, kata Wapres, anak-anak terpaksa harus membatasi kegiatannya untuk belajar, bermain dan beribadah dari rumah, sehingga tidak bisa bertemu dengan teman sebaya seperti biasanya.

Baca juga: Kata Wapres digitalisasi pers dan penyiaran harus segera diwujudkan

"Meskipun kurang nyaman, bukan berarti harus bersedih dan berputus asa. Ini saatnya anak-anak Indonesia untuk saling menjaga satu sama lain agar tidak tertular COVID-19, sehingga pandemi ini dapat segera berakhir," kata Ma'ruf Amin saat menyampaikan ucapan Hari Anak Nasional Tahun 2020 di Jakarta, Rabu, (22/7).

Ma'ruf juga berpesan agar anak-anak Indonesia tetap belajar meski di rumah, sekaligus menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat, serta menjaga jarak dan mengenakan masker ketika keluar rumah.

"Teruslah giat belajar dan tetap menjaga kesehatan diri dengan rajin mencuci tangan, memakai masker saat harus keluar rumah, menghindari kerumunan, serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," tuturnya.

Sementara itu, kepada para orang tua dan tenaga pengajar, Wapres berpesan untuk terus membangun optimisme dalam diri anak-anak, khususnya selama masa pandemi.

Baca juga: Wapres sebut perampingan BUMN untuk tingkatkan daya saing global

"Bimbinglah mereka agar tetap menjadi anak-anak Indonesia yang cerdas, sehat dan gembira. Selamat Hari Anak Nasional, semoga anak-anak Indonesia menjadi generasi terbaik dan penerus cita-cita bangsa yang berakhlak mulia," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar