Gubernur Laiskodat minta Lasiana jadi pusat wisata kuliner Kota Kupang

id ntt,kupang

Gubernur Laiskodat minta Lasiana jadi pusat wisata kuliner Kota Kupang

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (ANTARA/Benny Jahang)

Pantai Lasiana itu sangat strategis dan indah. Apabila ditata secara baik sebagai lokasi wisata maka akan banyak wisatawan yang datang ke daerah ini
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Dinas Pariwisata Kota Kupang berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata NTT untuk mendesain secara bersama lokasi Pantai Lasiana sebagai pusat wisata kuliner.

"Pantai Lasiana itu sangat strategis dan indah. Apabila ditata secara baik sebagai lokasi wisata maka akan banyak wisatawan yang datang ke daerah ini," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Kamis, (6/8).

Baca juga: Wisatawan padati objek wisata pantai Lasiana

Baca juga: NTT lanjutkan pembangunan infrastuktur pantai Lasiana


Viktor mengatakan hal itu terkait adanya rencana pemerintah NTT melakukan penataan terhadap kawasan wisata Pantai Lasiana.

Ia mengatakan, Pantai Lasiana yang berlokasi 15 km arah timur dari pusat pemerintahan Kota Kupang itu sangat ideal sebagai pusat wisata kuliner.

"Pemerintah Kota Kupang perlu segera berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Provinsi NTT untuk mendesain secara bersama lokasi Pantai Lasiana sehingga bisa dijadikan sebagai pusat wisata kuliner di Kota Kupang," tegas Viktor.

Menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Nasdem itu apabila pantai wisata Lasiana ditata secara baik maka wisatawan nusantara dan mancanegara pasti berdatangan ke Kota Kupang untuk menikmati berbagai aneka makanan khas NTT.

"Pantai Lasiana harus ditata secara baik sehingga menjadi salah satu lokasi tujuan wisata bagi wisatawan yang datang ke daerah ini,"tegasnya.
Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur memiliki panorama alam pantai yang indah dan menjadi tempat wisata untuk menikmati matahari terbenam pada sore hari. (Antara/ Benny Jahang)

Untuk diketahui Pantai Lasiana pernah menjadi salah satu lokasi tujuan wisata primadona para wisatawan asal Australia, karena memiliki panorama alam pantai yang indah, namun kunjungan wisatawan dari Negara Kanguru itu menjadi berkurang menyusul dihentikannya penerbangan langsung Kupang-Darwin beberapa tahun silam. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar