Kota Kupang layani pencetakan KTP-El 24 jam sambut HUT RI

id ntt,kupang,kota kupang

Kota Kupang layani pencetakan KTP-El 24 jam sambut HUT  RI

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefry Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

Kami berharap warga Kota Kupang untuk segera mengurus dokumen kependudukan sehingga segera memiliki KTP-El
Kupang (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, melayani pencetakan kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) 24 jam menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meluncurkan aplikasi sistem informasi manajemen pelayanan terintegrasi secara elektronik atau SIMPEL yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang, Kamis, (13/8).

Ia mengatakan pelayanan yang berlangsung selama 24 jam untuk kepentingan masyarakat Kota Kupang berlangsung 14-22 Agustus 2020.

"Kami berharap warga Kota Kupang untuk segera mengurus dokumen kependudukan sehingga segera memiliki KTP-El," kata Jefry Riwu Kore.

Ia mengatakan pelayanan yang berlangsung selama 24 jam itu untuk mempercepat pengurusan KTP-el maupun dokumen kependudukan lain bagi kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi NTT ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Agus Ririmase mengatakan menyediakan 10.000 blangko KTP-El untuk mendukung pelayanan pencetakan KTP-e dalam menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI.
 
Warga Kota Kupang Nusa Tenggara Timur mengantri untuk mengurus dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Kamis (13/8/2020). (Antara/ Benny Jahang)


Ia mengatakan pelayanan pencetakan KTP-El dilakukan untuk merayakan tiga tahun kepemimpinan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang.

Baca juga: Pemkot Kupang bantu keselamatan berlayar bagi nelayan

Baca juga: Kota Kupang siapkan Rp11 miliar bantu pelaku usaha terdampak COVID-19


"Kegiatan pelayanan KTP-el ini dilakukan siang dan malam hari. Petugas kami selalu siap melayani masyarakat yang membutuhkan pembuatan dokumen kependudukan. Kami menyiapkan 10.000 keping blangko untuk masyarakat Kota Kupang yang membutuhkan pelayanan pembuatan KTP-El dalam rangka HUT Kemerdekaan RI," kata Agus Ririmase. 

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar