Pasien COVID di NTT bertambah jadi 321 orang

id NTT,kupang

Pasien COVID di NTT bertambah jadi 321 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, dr. Meserasi Ataupah. (Antara/ Benny Jahang)

Hari ini ada penambahan enam kasus baru COVID-19 di NTT. Penambahan kasus positif COVID-19 terus meningkat dalam dua pekan ini
Kupang (ANTARA) - Jumlah pasien konfirmasi poistif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur bertambah enam sehingga menjadi 321 orang.

"Hari ini ada penambahan enam kasus baru COVID-19 di NTT. Penambahan kasus positif COVID-19 terus meningkat dalam dua pekan ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur dr. Meserasi Ataupah di Kupang, Sabtu, (19/9).

Ia mengatakan penambahan enam kasus itu terjadi di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Ende, Flores terdapat empat orang dari transmisi lokal dan Kabupaten Kupang dua orang yang juga dari transmisi lokal.

Dia menjelaskan enam orang terkonfirmasi positif COVID-19 itu diketahui setelah tim medis di Laboratorium PCR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang melakukan pemeriksaan terhadap 189 sampel usap milik pasien yang terduga terkonfirmasi COVID-19.

Dia mengatakan setelah adanya penambahan enam kasus positif COVID-19 maka jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan tersebut mencapai 321 orang.

Baca juga: Satgas Kupang lakukan tracing kontak erat pasien COVID-19

Baca juga: Rumah Bupati Ende jadi tempat perawatan pasien COVID-19


Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang itu berharap masyarakat NTT tetap patuh terhadap aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.