Dua paslon Bupati-Wakil Bupati Belu lakukan ikrar kampanye damai

id Pilkada, NTT, Belu

Dua paslon Bupati-Wakil Bupati Belu lakukan ikrar kampanye damai

Dua pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 Willybrodus Lay-J.T Ose Luan dan Agus Taolin-Aloysius Haleserens melakukan ikrar kampanye damai di Atambua, Belu, Jumat (25/9/2020). (Antara/HO-KPU Belu)

Ya, kita berharap komitmen yang sudah disampaikan dan sudah diterapkan mereka itu dapat dilanjutkan terus, khususnya dalam kampanye nanti
Kupang (ANTARA) - Sebanyak dua pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu 2020, Willybrodus Lay-J.T Ose Luan dan Agus Taolin-Aloysius Haleserens, melakukan ikrar kampanye damai di Atambua, Belu, Jumat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu Michael Nahak dihubungi ANTARA dari Kupang, Jumat, (25/9) mengatakan bahwa ada beberapa ikrar kampanye damai yang disampaikan saat kampanye damai itu.

"Yang pertama adalah pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020 melaksanakan kampanye damai dengan menjunjung tinggi nilai kebangsaan seperti kesopanan, kepatuhan, kejujuran, kekeluargaan dan persatuan," katanya.

Kemudian yang kedua, para peserta calon bupati dan wakil bupati haru melaksanakan kampanye bermartabat dengan menyampaikan visi-misi dan program kerja demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Belu.

Yang ketiga, dalam melaksanakan kampanye, pasangan calon dan tim kampanye wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Disamping itu juga para peserta peserta kampanye dalam setiap kegiatan dibatasi sesuai ketentuan yang berlaku. Kemudian yang terakhir adalah melaksanakan semua tahapan kampanye sesuai peraturan perundang-undangan dan siap menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku apabila terbukti melakukan pelanggaran.

Disamping ikrar kampanye damai, kedua pasangan calon juga langsung menandatangani pakta integritas yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam pilkada Belu.

Michael sendiri memberikan apresiasi kepada kedua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang selama tiga hari terakhir mentaati aturan yang berlaku berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Dua cakada Manggarai deklarasi pemilu damai

Baca juga: Polisi tindak tegas massa pendukung yang tak taat prokes


"Ya, kita berharap komitmen yang sudah disampaikan dan sudah diterapkan mereka itu dapat dilanjutkan terus, khususnya dalam kampanye nanti," tutur dia.

Ia juga menyampaikan kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk menyampaikan kepada para pendukungnya agar saling menghargai saat kampanye dan tidak menyebarkan ujaran kebencian yang berujung pada konflik di daerah itu.

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar