Pemkot Kupang bangun taman kota senilai Rp3 miliar

id NTT,taman tirosa,Kota kupang

Pemkot Kupang bangun taman kota senilai Rp3 miliar

Dalam kawasan taman patung Tirosa di kota Kupang, Nusa Tenggara Timur segera dibangun air mancur yang dibangun dengan anggaran Rp3 miliar. (Antara/ Benny Jahang)

Proses pembangunan taman Tirosa yang sempat tertunda akan segera dilanjutkan pada November 2020
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur melanjutkan proses pembangunan taman Tirosa senilai Rp3 miliar sebagai upaya memperindah kawasan perkotaan di ibu kota provinsi NTT itu.

"Proses pembangunan taman Tirosa yang sempat tertunda akan segera dilanjutkan pada November 2020," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, (31/10).
Baca juga: Kota Kupang dapat bantuan Rp4,7 miliar pemulihkan ekonomi wisata

Ia mengatakan, pembangunan Taman Tirosa itu akan menelan anggaran Rp3 miliar murni bantuan dari Bank NTT untuk pengadaan air mancur serta sejumlah asesoris pendukung.

"Pembangunan Taman Tirosa itu bukan menggunakan dana APBD II tetapi merupakan bantuan dari Bank NTT yang memiliki kepedulian dalam penataan kawasan Kota Kupang,"tegas Jefri Riwu Kore.

Politisi partai Demokrat ini mengatakan, pembangunan air mancur di taman Tirosa mulai berlangsung November dana ditargetkan akan selesai dikerjakan pada Desember 2020.

Ia menjelaskan, pembangunan taman kota merupakan salah satu program prioritas yang dilakukan Pemerintah Kota Kupang dalam kepemimpinan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man guna mewujudkan Kota Kupang yang aman, indah dan layak huni.

Selain membangun taman Tirosa kata dia, Pemerintah Kota Kupang juga sedang kebut membangun fasilitas lampu penerangan jalan umum (LPJU) sebanyak 1.800 unit.

Baca juga: Kota Kupang gelontorkan Rp4,5 miliar bangun trotoar
"Pemasangan lampu jalan ini juga untuk mendukung keindahan Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi NTT sehingga kawasan Kota Kupang semakin indah pada malam hari,"tegas Jefri Riwu Kore. 
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar