Positif COVID-19 di NTT bertambah 17 orang

id NTT,Pasien positif COVID-19,Pasien positif COVID-19 di NTT,Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah

Positif COVID-19 di NTT bertambah 17 orang

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/ Benny Jahang)

Sampai hari ini terdapat 11 orang pasien yang meninggal akibat terpapar Virus Corona jenis baru atau COVID-19
Kupang (ANTARA) - Jumlah warga Nusa Tenggara Timur yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 17 orang sehingga totalnya menjadi 768 orang yang terpapar virus corona jenis baru itu.

Menurut pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala ketika dihubungi di Kupang, Jumat, (6/11) penambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari dua daerah yaitu Kota Kupang dan Kabupaten Sikka.

Baca juga: Wali Kota jefri dorong gugus tugas pertegas protokol COVID-19

David Mandala merincikan 16 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang terdiri dari 9 orang laki-laki yaitu tiga orang anak-anak berusia delapan bulan hingga enam tahun berasal dari transmisi lokal, tiga orang dewasa berusia 53 hingga 60 tahun juga dari transmisi lokal.

Sementara dua orang lainnya merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya berusia 26 tahun dan pelaku perjalanan dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat berusia 36 tahun.

Sedangkan tujuh orang perempuan yang ikut terpapar COVID-19 di Kota Kupang semuanya dari transmisi lokal berusia 7 hingga 61 tahun.

David Mandala mengatakan, selain itu satu kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Sikka merupakan seorang laki-laki berusia 31 tahun dari transmisi lokal.

David Mandala menyebutkan, setelah adanya penambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 itu, maka total warga NTT yang terpapar COVID-19 sudah mencapai 768 orang.

Selain terjadi penambahan 17 kasus kata dia ada empat orang pasien COVID-19 di NTT yang dinyatakan sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh mencapai 558 orang dan yang masih dalam perawatan medis sebanyak 199 orang.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak apoteker, dokter, perawat sukseskan vaksinasi COVID-19

"Sampai hari ini terdapat 11 orang pasien yang meninggal akibat terpapar Virus Corona jenis baru atau COVID-19," kata David Mandala.